oleh

Jelang Rapat Paripurna, Memperingati HUT Malinau, DPRD Malinau Terus Mantapkan Persiapan

MALINAU – Begitu banyaknya persiapan yang dibutuhkan untuk melakukan persiapan ultah Kabupaten Malinau yang ke 21, membuat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Malinau terus melakukan gladi bersih rapat paripurna untuk memperingati HUT Kabupaten Malinau.

Wakil ketua I DPRD kabupaten Malinau Billung Ajang mengatakan, adanya perbedaan situasi karena pandemik covid19 dalam peringatan ultah kabupaten Malinau kali ini, tentu akan menjadi pembahasan yang sangat penting, mengingat selama ini HUT kabupaten Malinau selalu diperingati dengan meriah dan sakral dengan acara adat.

“Rapatnya nanti pada tanggal 26 oktober mendatang, makanya per-hari ini kita di DPRD bersama pemerintah kabupaten(Pemkab), sudah melakukan gladi sebagai persiapan,” kata Billung.

“Karena di kegiatan HUT kabupaten nanti, kita harus mengadakannya, namun dengan menyesuaikan kondisi yang ada saat ini,” tandasnya.

Meski masih bersifat gladi, namun wakil ketua I DPRD Malinau ini membeberkan, kalau agenda pesta adat besar lah yang akan menjadi salah satu fokus utama pembahasan.

Pasalnya dengan adanya pandemik covid19, besar kemungkinan pesta adat besar Irau Malinau akan ditiadakan. Meski begitu, Billung mengungkapkan kalau hal itu masih dalam pembahasan bersama dengan Pemkab.

“Irau juga akan jadi pembahasan kita. Apakah ditiadakan atau diganti dengan agenda lain. Tapi kita masih dalami hal ini bersama dengan Pemkab,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed