Cavani dan Maguire Absen Lawan PSG, Fernandes jadi Kapten MU

Jakarta – Harry Maguire akan absen bersama rekrutan baru Edinson Cavani saat Manchester United menantang Paris Saint Germain dalam laga Liga Champions esok dan ketidakhadiran Maguire itu membuat Bruno Fernandes untuk pertama kalinya ditunjuk sebagai kapten tim.

Asa Edinson Cavani melakukan debutnya bersama United melawan bekas klubnya Paris St Germain dalam pertandingan Liga Champions pupus setelah striker Uruguay itu tidak dimasukkan skuad yang Senin ini melawat Paris.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1588 votes

Manajer United Ole Gunnar Solskjaer memastikan Cavani dan kapten Harry Maguire, Mason Greenwood, Eric Bailly dan Jesse Lingard tak mengikuti perjalanan ke ibu kota Prancis itu untuk menjalani pertandingan penyisihan grup pembuka Rabu dini hari esok.

Baca Juga :  Vietnam dan Phillipe Troussier Sepakat Akhiri Kerja Sama

Solskjaer memastikan Cavani masih perlu melatih tingkat kebugarannya, sedangkan Maguire mengalami cedera ringan.

“Kami berharap pemain-pemain ini tidak absen terlalu lama,” kata Solskjaer dalam konferensi pers seperti dikutip Reuters. “Edinson membutuhkan beberapa hari lagi untuk berlatih sebelum kami mungkin bisa memikirkan akhir pekan (melawan Chelsea).”

“Semoga Harry, Eric, dan juga Mason, tetapi tidak yakin soal itu.”

Cavani yang bergabung dengan United dalam status bebas transfer setelah kontraknya di PSG habis musim lalu itu harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari setibanya di Inggris.

Baca Juga :  Egy Pastikan Indonesia Siap Berikan yang Terbaik saat Hadapi Vietnam

Pemain berusia 33 tahun itu menyelesaikan masa kontraknya di Paris sebagai pencetak gol paling produktif klub Prancis itu dengan 200 gol tetapi tidak dimainkan sejak Maret sebelum musim liga dihentikan pandemi COVID-19.

Greenwood tidak akan tampil di Parc des Princes yang merupakan stadion tempat dia melakukan debutnya untuk United pada 2019. Tetapi Solskjaer menekankan bahwa pemain timnas Inggris itu bisa pulih dari cedera ringannya saat pertandingan United melawan Chelsea dalam Liga Premier Sabtu pekan ini.

Dengan absennya Maguire, playmaker United Bruno Fernandes akan menjadi kapten tim untuk pertama kalinya. Dia duduk bersama sang manajer dalam konferensi pers itu.

Baca Juga :  Muhammad Ferarri dan Rachmat Irianto Susul Timnas ke Vietnam

“Saya tidak memperkirakan ini,” kata Fernandes. “Menjadi kapten Man United adalah pencapaian penting. Tetapi setiap orang harus menjadi pemimpin. Besok bukan tentang saya, ini soal tim.”

Setelah pindah ke United dari Sporting Lisbon pada Januari, Fernandes membantu klub ini finis urutan ketiga di Liga Premier musim lalu.

Gelandang Portugal ini sudah mencetak tiga gol musim ini, termasuk gol krusial saat menang 4-1 melawan Newcastle United Sabtu pekan lalu.

“Saya bermain bagus beberapa bulan terakhir ini, saya bisa bermain lebih baik lagi,” kata dia. “Saya tahu angka-angka saya bagus tetapi saya yakin saya akan bermain lebih baik lagi.”(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *