Tottenham Di Tahan Imbangi West Ham 3-3

Jakarta – Tottenham Hotspur membuang keunggulan tiga gol dan akhirnya diimbangi West Ham United 3-3 dalam laga pekan kelima Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Tim besutan Jose Mourinho itu sebetulnya unggul cepat lewat satu gol Son Heung-min dan dwigol Harry Kane yang lahir hanya 16 menit setelah pertandingan berlangsung, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1567 votes

Namun, West Ham tampil gigih dalam 10 menit terakhir waktu normal dan empat menit injury time untuk memaksakan hasil imbang melalui gol Fabian Balbuena, gol bunuh diri Davinson Sanchez dan gol pemungkas dari Manuel Lanzini.

Akibat hasil itu, Tottenham melewatkan kesempatan untuk menembus empat besar klasemen dan tertahan di urutan keenam dengan koleksi delapan poin, sedangkan West Ham (7) naik ke peringkat ketujuh.

Baca Juga :  Jay, Ragnar, dan Sananta Bawa Indonesia Berpesta 3-0 Lawan Vietnam

Tottenham memulai pertandingan dengan cara terbaik saat serangan pertama mereka diakhiri umpan cantik Kane yang diselesaikan sempurna oleh Son ke pojok kanan bawah gawang tim tamu.

Tujuh menit kemudian, Kane kembali memperlihatkan ketajamannya dengan mengolongi Declan Rice sebelum melepaskan tembakan keras yang tak memberi kesempatan kiper Lukasz Fabianski melakukan penyelamatan.

Awal bagus Tottenham berlanjut dan pada menit ke-16, Kane mencetak gol keduanya dengan sundulan sederhana menyambut umpan silang Sergio Reguilon untuk membuat tuan rumah unggul 3-0.

Keunggulan itu hampir bertambah lagi pada menit ke-35 saat Serge Aurier mengirimkan umpan tarik matang yang berusaha diselesaikan Son, tetapi kali ini Fabianski melakukan penyelamatan gemilang menggunakan kakinya.

West Ham tampak mulai terbangun dari tidurnya saat memasuki babak kedua, tetapi peluang bagus dari umpan silang Michail Antonio malah diselesaikan dengan sundulan melambung oleh Pablo Fornals di muka gawang.

Tottenham berusaha merebut kembali kendali permainan dan hampir melebarkan marjin keunggulan tetapi tembakan Kane dari tepian kotak penalti masih bisa dihentikan oleh Fabianski.

Baca Juga :  Ragnar Sebut Kemenangan 3-0 lawan Vietnam Berkat Kerja Keras Tim

Kane kembali memperoleh peluang pada menit ke-79 untuk melengkapi raihan trigolnya, tetapi tembakan sentuhan pertamanya yang sudah tak mampu diantisipasi Fabianski membentur tiang gawang.

Kegagalan itu belakangan harus dibayar mahal, sebab tiga menit kemudian Balbuena betul-betul menarik pelatuk kebangkitan West Ham setelah melompat paling tinggi untuk menyundul bola tendangan bebas Aaron Cresswell demi membuat kedudukan jadi 1-3.

Ketertinggalan West Ham terpangkas lagi tiga menit kemudian ketika Vladimir Coufal melepaskan umpan silang tajam, Sanchez berusaha menghalaunya tetapi ia malah membelokkan bola ke dalam gawang Tottenham sendiri.

Gareth Bale hampir saja menandai penampilan debut kembalinya dari Real Madrid dengan gol penentu tiga poin Tottenham pada menit pertama injury time, tetapi sepakan penyelesaiannya masih melenceng di sisi kanan gawang.

Situasi 3-2 bagi Tottenham seolah jadi ulangan pertandingan perdana di bawah arahan Mourinho pada 23 November 2019 silam yang juga menghadapi lawan yang sama, West Ham, tetapi ternyata keadaan lebih buruk dari yang diperkirakan.

Baca Juga :  STY Akui Persiapan Timnas Terhambat karena Beberapa Pemain Sakit

Laiknya kegagalan Kane, peluang terbuang Bale juga harus dibayar dengan harga yang sangat mahal sebab pada menit terakhir injury time Lanzini berhasil menyambar bola liar hasil sapuan buruk lini belakang Tottenham untuk mencetak gol yang memaksakan skor imbang 3-3.

Tottenham akan melawat ke markas Burnley dalam laga pekan keenam pada Senin (26/10), sedangkan West Ham main dua hari lebih awal menjamu Manchester City di Stadion London. (ant)

Susunan pemain:

Tottenham Hotspur (4-3-3): Hugo Lloris; Serge Aurier, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Sergio Reguilon; Moussa Sissoko, Pierre-Emile Hojbjerg, Tanguy Ndombele (Harry Winks); Steven Bergwijn (Gareth Bale), Harry Kane, Son Heung-min (Lucas Moura)
Pelatih: Jose Mourinho

West Ham United (5-4-1): Lukasz Fabianski; Vladimir Coufal, Fabian Balbuena, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell, Arthur Masuaku (Manuel Lanzini); Jarrod Bowen, Tomas Soucek, Declan Rice, Pablo Fornals (Robert Snodgrass); Michail Antonio (Andriy Yarmolenko)
Pelatih: David Moyes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *