Tiga Negara Eropa Ingin Jadi Tuan Rumah Bersama Piala Dunia Putri 2027

Jakarta – Tiga negara Eropa yaitu Belgia, Jerman, dan Belanda, Senin, mengungkapkan rencana untuk bersama-sama menawarkan diri menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia Putri 2027.

Pernyataan yang dirilis oleh asosiasi sepak bola ketiga negara mengatakan mereka sudah menyatakan niat mereka untuk menawarkan kepada badan sepak bola dunia FIFA dan bahwa mereka akan membuat kesepakatan formal pada akhir tahun.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1578 votes

“Sepak bola putri secara tradisi dikenal karena rasa kebersamaannya yang kuat, di mana semua yang terlibat mempunyai pandangan yang lebih luas, yaitu mengembangkan olahraga tersebut di masa depan, baik di dalam maupun di luar lapangan,” kata pernyataan tersebut seperti dikutip Reuters, Senin.

Baca Juga :  Jay, Ragnar, dan Sananta Bawa Indonesia Berpesta 3-0 Lawan Vietnam

“Fakta bahwa kami menangani proyek ini bersama-sama sebagai tiga pesaing sepak bola, dan juga tetangga yang baik, terkait erat dengan filosofi ini.

“Sepak bola putri di negara kami memang berada dalam fase perkembangan yang berbeda, tapi kami berbagi aspirasi untuk memberi olahraga ini dorongan secara nasional dan global dengan menyelenggarakan Piala Dunia ini.”

Baca Juga :  Ragnar Sebut Kemenangan 3-0 lawan Vietnam Berkat Kerja Keras Tim

Piala Dunia Putri terakhir diselenggarakan pada 2019 dengan tuan rumah Prancis dan turnamen 2023 diberikan kepada Australia dan Selandia Baru pada Juni.

Jerman sebelumnya menjadi tuan rumah turnamen tersebut pada 2011. Sementara Belanda adalah tuan rumah, dan juara, Kejuaraan Putri UEFA pada 2017.

Ini akan menjadi kali pertama bagi Belgia menjadi tuan rumah turnamen besar putri. (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *