oleh

Tak Main-Main Maju jadi Gubernur, Guru Honorer, Tempat Ibadah dan Kontraktor Lokal akan Diperhatikan Zainal-Yansen

TANJUNG SELOR – Bertempat di kediaman Yakub, seorang warga Kecamatan Tanjung Palas Hilir, calon gubernur Kaltara nomor urut 3, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum menggelar kampanye tatap muka dan dialog bersama masyarakat.

Seperti biasa, Zainal A Paliwang yang berpasangan dengan Dr Yansen TP, M.Si sebagai wakilnya di Pilgub Kaltara 9 Desember 2020 ini, selalu mengawali sambutannya dengan mengenalkan diri.

Sekaligus menyampaikan program kerja serta visi misi Zainal-Yansen dengan akronim ZIYAP guna mewjudukan Kaltara Berubah, Maju dan Sejahtera.

Mantan Wakapolda Kaltara ini sembari menjaring aspirasi yang disampaikan oleh sejumlah perwakilan warga Tanjung Palas Hilir yang begitu antusias menyambut kehadiran Zainal-Yansen di Pilgub Kaltara tahun ini.

“Saya dan Pak Yansen maju Pilgub Kaltara ini tidak coba-coba. Kami sangat seirus dengan niat baik. Yaitu memajukan Kaltara, dengan tagline Membangun Desa, Menata Kota. Untuk mewujudkan itu, tentunya bersama seluruh masyarakat Kaltara,” ucap Zainal.

Menurut mantan Wakapolda Kaltara ini, Kaltara memiliki sumber daya laut yang menjanjikan. Namun selama ini tidak dikelola dengan baik.

“Jika dikelola dengan baik, saya yakin masyarakat akan sejahtera. Apalagi jika tidak dikorupsi, pasti hasilnya sangat baik untuk masyarakat,” tegasnya.

Zainal menyebutkan ada empat sektor yang menjadi titik fokusnya dalam membangun Kaltara kedepan. Yakni sektor pendidikan, kesehatan, perikanan dan kelautan, serta pertanian dan perkebunan.

“Empat sektor ini alokasi anggaranya selama ini sangat sedikit. Sehingga Zainal-Yansen akan fokus untuk empat sektor tersebut,” ujarnya.

“Kami juga berkomitmen akan menaikkan gaji guru honorer, termasuk yang di perbatasan. Kita berikan insentif. Begitu juga tempat ibadah. Zainal-Yansen juga akan prioritas kontraktor lokal untuk perkembangan Kaltara,” tambah ayah tiga anak ini.

Usai mendengar paparan program kerja serta visi misi Zainal-Yansen, sontak Yakub menyatakan sikap siap berjuang memenangkan paslon ZIYAP.

Dia menilai, paslon ZIYAP sosok yang amanah dan merakyat. “Warga Tanjung Palas saat ini membutuhkan hiburan seperti pembangunan Taman Tepian Tanjung Palas yang saat ini keadaannya masih semrawut. Olehnya itu, dari tangan Zainal-Yansen jika terpilih nanti, kami mengharapkan adanya perubahan,” demikian Yakub. (adv)

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed