Positif Covid-19 Sebanyak 286 Orang di Tarakan, Pasien Sembuh 254 Orang

TARAKAN – Hari ini, Senin (19/10/2020) tidak terdapat penambahan kasus positif Covid-19 maupun pasien sembuh dari Covid-19, jumlah kumulatif konfirmasi positif sebanyak 286 orang dan pasien sembuh sebanyak 254 orang.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M. Kes melalui press release via aplikasi zoom.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1548 votes

“Hari ini tidak ada penambahan kasus, jumlah kumulatif kasus konfirmasi sebanyak 286 orang dan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 254 orang,” ujarnya.

Baca Juga :  IMI Kaltara Pilih Jatim Sebagai TC Atlet Sebelum Laga PON XXI Aceh-Sumut

“Jumlah kasus konfirmasi meninggal dunia sebanyak 1 orang. Hari ini tidak ada kasus konfirmasi meninggal dunia,” tambahnya.

Selain itu, jumlah Kasus Suspek yang dipantau saat ini sebanyak 199 orang dan jumlah seluruh Kontak Erat yang sedang dipantau saat ini sebanyak 295 orang. Kontak Erat merupakan orang yang memiliki riwayat kontak dengan kasus probable atau konfirmasi.

Baca Juga :  Buka Bersama, Pj. Wali Kota dan Gubernur Bagikan Bantuan Beras ke Petugas Kebersihan

Jumlah kasus probabel yang di rawat dinłmah sakit sebanyak 1 orang. Kasus Probable yaitu kasus suspek dengan ISPA Berat/ARDS/meninggal dengan gambaran klinis yang menyakinkan Covid-19 dan belum ada hasil pemeriksaan laboraturium RT-PCR.

“Kepada masyarakat Tarakan agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien ataupun keluarga Kasus Suspek, Kasus Probable, Kontak Erat dan Kasus Konfirmasi. Mari kita bantu mereka semampu kita,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Jalin Ukhuwah Islamiyah, Komunitas Asik akan Gelar Baksos

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *