Kabupaten Kota Pilar Provinsi, Zainal-Yansen akan Bangun Kerja Sama yang Baik dengan Bupati/Walikota

NUNUKAN – Dalam kunjungannya ke Nunukan, calon gubernur Kalimantan Utara nomor urut 3, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum, melaksanakan kampanye tatap muka dan dialog dengan warga, Senin 19 Oktober 2020.

Selain menyerap aspirasi masyarakat, Zainal yang berpasangan dengan Dr. Yansen TP M.Si ini juga menyampaikan visi misi dan program kerjanya jika memimpin Kaltara pada periode 2021-2024 nanti.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1576 votes

Satu yang menjadi perhatiannya adalah, sinergitas antara pemerintah provinsi dengan kabupaten kota. Di mana selama ini Zainal melihat hal itu belum terbangun dengan baik di Kaltara. Pemerintah provinsi belum bisa bersinergi dengan baik dengan para bupati dan walikota yang ada di Kalimantan Utara.

Baca Juga :  1.500 Paket Sembako untuk Honorer dan Dhuafa di Nunukan

Untuk itu, dirinya siap berkomitmen agar bisa bersinergi dengan para kepala daerah. Karena kabupaten kota adalah pilar provinsi. “Saya berkomitmen kedepannya membantu dengan sepenuh hati kepada kabupaten/kota yang ada di Kaltara,” kata Zainal.

“Ingat, Kaltara ini tidak akan pernah bisa terbentuk tanpa dukungan dan perjuangan dari setiap kepala daerah kabupaten/kota dan masyarakat yang ada di Kaltara. Tentunya kita harus berterimakasih,” lanjut Zainal.

Baca Juga :  Pelabuhan Tunon Taka Diprediksi Sepi Penumpang pada Arus Mudik 2024

 

Untuk itu, jika terpilih memimpin Kaltara, Zainal bersama Yansen berkomitmen akan menggolontarkan anggaran kepada setiap kabupaten/kota di Kalimantan Utara setiap tahunnya. Hal ini bertujuan guna membangun Kaltara secara adil sesuai dengan regulasi yang ada.

“Tidak bisa kami berjalan sendiri, hidupnya Provinsi Kaltara itu salah satunya dinilai dari keberhasilan setiap kabupaten/kota. Kami akan memberikan anggaran yang maksimal setiap tahunnya, karena keberhasilan Kaltara juga keberhasilan dari kabupaten/kota,” bebernya.

Baca Juga :  Dishub Nunukan Buka Posko Angkutan Laut Lebaran 2024

Zainal-Yansen optimis, jika terpilih nantinya akan benar-benar tulus dan siap untuk memperhatikan kepala daerah disetiap kabupaten/kota yang ada di Kaltara. Dia berharap masyarakat Kaltara bisa memberikan amanah kepada Zainal-Yansen untuk memimpin Provinsi Kaltara, untuk membangun dan melakukan pembenahan yang merata.(*)

 

Reporter: Darmawan
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *