oleh

Bangga Dikunjungi, Warga Rindu Program Zanial-Yansen untuk Diterapkan di Antutan

BULUNGAN – Kampanye pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) nomor urut 3, Drs. Zainal A. Paliwang, M.Hum dan Dr. Yansen TP, M.Si terus berlanjut. Selasa (13/10/2020) lalu, berkampanye tatap muka dan dialog dengan warga Desa Antutan, Kecamatan Tanjung Palas, Bulungan.

Kunjungan kampanye pasangan yang punya akronim ZIYAP ini menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat Desa Antutan, sebab pasangan inilah yang pertama ke desa mereka melakukan kampanye. Selain itu, karena sosok Cawagub Yansen TP ini juga familiar dan sudah mendengar tentang keberhasilannya membangun Kabupaten Malinau.

Karena itu, Kaleb Linau, mewakili masyarakat Desa Antutan bersyukur berkat pertolongan Tuhan, rombongan paslon Zainal-Yansen sampai dan bisa bertemu dengan masyarakat Desa Antutan.

“Jadi kami mewakili masyarakat Antutan sangat bangga atas kehadiran Bapak Cawagub, yaitu Bapak Dr. Yansen TP, M.Si di mana selama ini calon-calon yang ada di kabupaten ataupun di provinsi tidak pernah datang ke Antutan seperti bapak pada hari ini, maka dari itu menjadi kebanggaan kami masyarakat Desa Antutan,” ungkap Kaleb Linau, Selasa (13/10).

Dikatakannya, masyarakat Antutan baru pertama kali mendengar paparan atau gagasan yang disampaikan oleh seorang cawagub secara langsung terkait visi misi dan program kerja jika terpilih. Dan itu merupakan kebanggaan tersendiri bagi mereka, apalagi yang mau dilaksanakan di Kaltara seperti program yang ada di Malinau, karena program tersebut sudah sangat dirasakan oleh keluarga warga Desa Antutan yang berada di Desa Long Jelet, Kecamatan Pujungan yang masih berhubungan dengan lancar hingga saat ini.

“Kami sudah banyak mendengar beberapa hal kemajuan-kemajuan yang sudah bapak buat selama jadi Bupati Malinau. Jadi itulah harapan kami (diterapkan) nanti apabila bapak terpilih jadi wakil gubernur,” harapnya sambil menyebutkan bahwa yang hadir dalam kampanye tersebut adalah tokoh masyarakat adat tiga etnis yang ada di Desa Antutan berpenduduk kurang lebih 2.500 jiwa.

“Kami sangat mendukung program bapak dan telah mendengar visi misi bapak sampaikan pada kesempatan ini. Jadi mudah-mudahan dalam pemilihan nanti kita doakan supaya terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur yang baru untuk 2021-2024,” ucapnya mendoakan.

Tokoh masyarakat lainnya yang juga mewakili warga, juga mengaku bangga dengan cawagub nomor urut 3 karena telah hadir di desanya. “Kami sangat bangga kepada Pak Yansen boleh hadir di desa kami pada hari ini dan kita tahu bahwa walaupun bapak tidak berkecimpung di daerah Bulungan ini, tapi kami banyak mendengar tentang kondisi di Malinau yang sudah bapak pimpin,” ucap Marten.

Program yang dibawa Zainal-Yansen ia anggap menjadi kerinduan untuk diwujudkan di desanya. “Jadi tidak usah ragu lagi pak, kami siap untuk membantu bapak dalam pilkada kali ini,” tegasnya meyakinkan.

Terkait rasa bangga masyarakat bertemu dengannya, Yansen TP mengatakan bahwa dirinya pun bahagia. Sebab dahulu ia sering lalu lalang di Sungai Kayan melewati Desa Antutan saat bertugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bulungan.

“Mungkin selama ini bapak ibu melihat saya di baliho dan di foto, tapi hari saya hadir di Desa Antutan dengan bangga, bahagia, karena berpuluh tahun saya tugas di Kaltara, khususnya Bulungan dulu, saya lalu lalang saja di sini lewat ke Peso,” ungkap tokoh Ikatan Cendekiawan Dayak Nasional (ICDN) ini.

“Desa terpanjang di Sungai Kayan ini adalah Desa Antutan. Hampir setiap minggu saya lewat di Sungai Kayan ini dulu ketika saya Camat Peso Tahun 1998-2021,” imbuhnya. (adv)

 

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed