oleh

AS Roma Harus Kerja Keras untuk Menang 5-2 atas Benevento

Jakarta – AS Roma harus bekerja keras untuk meraih kemenangan 5-2 atas tamunya Benevento, dalam pertandingan pekan keempat Liga Italia yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Minggu setempat atau Senin dini hari WIB.

Tim tamu memimpin terlebih dahulu melalui gol Gianluca Caprari pada menit kelima, sebelum gol-gol Pedro Rodriguez pada menit ke-31 dan Edin Dzeko pada menit ke-35 membawa Roma berbalik memimpin.

Benevento mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol Gianluca Lapadula, namun Roma berhasil menambah tiga gol lagi dari penalti Jordan Veretout pada menit ke-69, gol kedua Dzeko pada menit ke-77, dan gol penutup dari Carles Perez pada menit ke-89, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Kemenangan itu membawa Roma menghuni posisi ketujuh klasemen dengan tujuh poin, sedangkan Benevento tertahan di posisi kesepuluh klasemen dengan enam poin.

Benevento secara mengejutkan mampu memecah kebuntuan pada fase awal pertandingan. Caprari bergerak memotong dari sisi kiri dan tembakannya terdefleksi Roger Ibanez untuk melambung melewati kiper Antonio Mirante, masuk ke gawang Roma.

Giallorossi kemudian mendapat peluang-peluang bagus dari Henrikh Mkhitaryan dan Pedro, sebelum mereka mampu menyamakan kedudukan dari gol yang dibukukan mantan pemain Chelsea tersebut. Leonardo Spinazzola mengirim bola ke Lorenzo Pellegrini, sang gelandang kemudian meneruskannya kepada Pedro untuk dikonversi menjadi gol.

Tuan rumah berbalik unggul melalui serangan cepat mereka. Kiper Antonio Mirante menangkap bola tendangan bebas, dan dengan cepat mengirimkannya kepada Mkhitaryan, untuk kemudian diteruskan kepada Dzeko yang mengarahkan bola ke sudut jauh gawang Benevento.

Gawang Benevento kembali bergetar saat Mkhitaryan membobolnya menjelang turun minum, namun gol itu tidak disahkan karena offside.

Benevento mampu menyamakan kedudukan saat Veretout kurang sempurna menguasai bola di kotak penalti, dan berusaha menyapu bola dengan melanggar Artur Ionita sehingga membuat wasit menunjuk titik putih. Eksekusi Lapadula dapat ditahan oleh Mirante, namun ia mampu bergerak cepat menyambar bola pantul.

Roma kemudian ganti mendapat penalti. Dzeko mengirim umpan terobosan kepada Pedro, yang kemudian dilanggar Lorenzo Montipo di kotak terlarang. Veretout mampu menebus kesalahan sebelumnya dan mengeksekusi penalti dengan sempurna.

Tuan rumah tampil semakin tajam pada fase akhir pertandingan. Gonzalo Villar mengirim umpan kepada Mkhitaryan, yang kemudian meneruskannya kepada Dzeko untuk diselesaikan menjadi gol dengan sepakan mudah tanpa gangguan bek lawan.

Mereka masih mampu menambah satu gol lagi, saat Perez memperlihatkan aksi individunya dengan berlari dari area pertahanan sendiri, menghindari tiga tekel, dan melesakkan bola ke sudut gawang dari tepi kotak penalti.(ant)

Susunan pemain:

AS Roma¬†(3-4-2-1): Antonio Mirante, Gianluca Mancini, Bryan Cristante, Roger Ibanez (Marash Kumbula 78′), Davide Santon (Bruno Peres 73′), Lorenzo Pellegrini, Jordan Veretout (Gonzalo Villar 73′), Leonardo Spinazzola, Pedro Rodriguez (Carles PErez 78′), Henrikh Mkhitaryan, Edin Dzeko (Borja MAyoral 85′)
Pelatih: Paulo Fonseca

Benevento¬†(4-3-2-1): Lorenzo Montipo, Gaetano Letizia, Kamil Gilik, Luca Caldirola, Daam Foulon (Christian Maggio 86′), Artur Ionita, Pasquale Schiattarella (Perparim Hetemaj 82′), Bryan Dabo (Riccardo Imrpota 75′), Iago Falque (Roberto Insigne 46′), Gianluca Caprari, Gianluca Lapadula (Marco Sau 82′)
Pelatih: Filippo Inzaghi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed