Peduli Kemanusiaan, 93 Food Court Gelar Donor Danar, Syafarudin: Setetes Darah Anda, Nyawa Bagi Sesama

NUNUKAN – Plt. Bupati Nunukan Ir. H. Faridil Murad, SE.,MT yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Nunukan, Syafarudin membuka secara resmi acara donor darah yang diselenggarakan oleh 93 Food Court, dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Nunukan yang ke 21 tahun, Ahad 18 oktober 2020.

Dalam pidatonya, Syafarudin mengatakan, setetes darah anda, nyawa bagi sesama. slogan PMI itu terasa begitu sarat makna bagi kemanusiaan. Ketika ada orang sakit dan membutuhkan transfusi darah, maka saat itu pula ingatan kita akan tertuju pada Palang Merah Indonesia.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1588 votes

Pada saat kritis, saat di mana ada pasien yang membutuhkan tambahan darah dalam waktu sesegera mungkin, rasanya tidak bisa dihitung lagi berapa nyawa yang sudah terselamatkan karena tambahan darah ini.

Baca Juga :  Dua PMI Kabur dari Malaysia, Ngakunya Gaji Tak Sesuai Perjanjian 

“Saat ini kita akan mengikuti aksi donor darah yang diinisiasi oleh 93 Food Court Nunukan. Selaku pribadi dan pemerintah daerah Kabupaten Nunukan, saya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada management 93 Food Court yang juga memiliki semangat yang sama dengan slogan PMI tersebut. Ini adalah wujud bukti kepedulian dari dunia usaha untuk aksi aksi kemanusiaan yang ada di sekitar kita,” kata Syafarudin

Baca Juga :  Listrik Padam di Nunukan Disebabkan Monyet

Menjadi harapannya aksi kepedulian dari 93 Food Court ini dapat terus diperlihara, dipertahankan, sehingga sebagai sebuah badan usaha yang bergerak untuk mendapat profit, ada sisi nilai-nilai sosial dan kemanusiaan yang juga tidak ditinggalkan. Kedepan saya berharap kiranya kreatifitas dan sensitifitas 93 Food Court terhadap lingkungan sekitar dapat terus dikembangkan dalam bentuk yang lainnya.

“Di masa pandemi covid-19 yang hingga saat ini masih harus kita waspadai. Saya berpesan kepada dunia usaha, tak terkecuali 93 Food Court untuk dapat tetap menerapkan dan patuh kepada protokol kesehatan,” imbaunya.

Memang harus diakui bahwa perputaran perekonomian tetap harus diwujudkan dan dijaga, sehingga masyarakat dapat terus melakukan aktivitasnya. Namun demikian, protokol kesehatan terhadap percepatan penanganan covid-19 juga harus tetap diperhatikan.

Baca Juga :  Dua ASN Terjerat Sabu di Nunukan Diusulkan Jalani Rehabilitasi

Ditambahkan Manajer 93 Food Court, Robianti, donor darah ini akan direncanakan dilaksanakan setiap satu pekan sekali, dengan berkolaborasi dengan beberapa elemen yang terkait. Tujuannya agar bisa membantu warga masyarakat Nunukan di wilayah perbatasan.

“Karena kita ketahui stok daerah itu kadang kosong atau kita kesulitan untuk mendapatkannya, makaya kita adakan donor darah,” jelasnya.

Lanjut dia, dalam kegiatan itu yang mengikuti donor darah sebanyak 50 orang, terdiri dari BUMN dan unsur Muspida yang ada di Kabupaten Nunukan. (*)

 

Reporter: Darmawan
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *