VAR Anulir Kemenangan Liverpool atas Everton Dalam Derby Merseyside

Jakarta – Sebuah keputusan VAR yang di finalisasi oleh wasit Michael Oliver menganulir kemenangan Liverpool atas tuan rumah Everton dalam Derby Merseyside yang berakhir imbang 2-2 untuk laga pekan kelima Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Sabtu.

Kapten Liverpool, Jordan Henderson menjebol gawang tuan rumah pada menit ketiga injury time menyambut umpan tarik Sadio Mane. Namun tinjauan VAR menyatakan lengan penyerang Senegal itu, bagian badan yang tak bisa dipakai untuk mencetak gol, berada dalam posisi offside di proses serangan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1586 votes

Sehingga skor 2-2 dari gol Sadio Mane dan Mohamed Salah untuk Liverpool serta Michael Keane dan Dominic Calvert-Lewin bagi Everton, dinyatakan sebagai hasil akhir pertandingan, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca Juga :  Egy Pastikan Indonesia Siap Berikan yang Terbaik saat Hadapi Vietnam

Hasil itu membuat Liverpool jadi tim pertama yang bisa mengambil poin dari Everton musim ini, pun demikian tim Merseyside Biru sementara masih bercokol di puncak klasemen dengan koleksi 13 poin.

Sedangkan Liverpool sementara naik satu strip di posisi kedua, menanti hasil tim-tim pesaing seperti Aston Villa, Leicester City dan Arsenal.

Baca Juga :  Vietnam dan Phillipe Troussier Sepakat Akhiri Kerja Sama

Liverpool membuka keunggulan hanya tiga menit setelah sepak mula saat Mane menyambar bola umpan tarik Andy Robertson dengan tendangan kaki kanannya yang tak memberi kesempatan kiper Jordan Pickford melakukan penyelamatan.

Lini belakang Liverpool yang baru menyambut kembalinya Joel Matip harus kehilangan Virgil van Dijk pada menit ketujuh setelah ia dijatuhkan dengan keras oleh kiper Jordan Pickford.

Everton diselamatkan oleh hakim garis yang sudah lebih dulu mengangkat bendera pertanda offside, sebab Van Dijk mendapati kaki kanannya diserang dengan gerakan menggunting oleh Pickford dan empat menit kemudian bek Belanda itu digantikan oleh Joe Gomez.

Baca Juga :  Jay, Ragnar, dan Sananta Bawa Indonesia Berpesta 3-0 Lawan Vietnam

Absennya raksasa di palang pintu pertahanan Liverpool cukup terasa, sebab pada menit ke-19 Everton bisa menyamakan kedudukan lewat Keane yang melompat paling tinggi di antara kerumunan pemain di dalam kotak penalti untuk menanduk bola sepak pojok kiriman James Rodriguez.

Bola sundulan Keane sebetulnya mengarah tepat ke tangan kiper Adrian San Miguel, tetapi lajunya tak terhenti oleh deputi Alisson Becker itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *