oleh

Sambangi Warga Binalatung, Zainal-Yansen Akan Gratiskan Pembuatan Sertifikat Tambak Warga

TARAKAN – Tiba di Tarakan setelah menjalani kampanye padat di Kabupaten Bulungan, Sabtu 17 Oktober 2020, calon Gubernur Kaltara nomor urut 3, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum langsung melanjutkan silaturahmi ke Binalatung, Kelurahan Pantai Amal. Kehadiran Zainal di tengah-tengah warga ini merupakan undangan dari warga. Meski lelah, hal itu tak menyurutkan semangat Zainl untuk memenuhi undangan tersebut.

Warga yang sudah menunggu pun antusias menyambut pria yang pernah menjabat sebagai Wakapolda Kaltara ini. Tak lupa, sorakan “ZIYAP ZIYAP ZIYAP MENANG” menggema membuat suasana semakin riuh semangat menyambut kedatangan Cagub yang berpasangan dengan Dr. Yansen Tipa Padan M.Si ini.

Ada yang menarik dalam pertemuan dengan warga ini. Zainal yang melihat warga di duduk melantai beralaskan terpal, Zainal pun langsung turun dari kursi yang telah disiapkan dan ikut melantai di atas terpal berwarna oranye tersebut. Hal ini menunjukkan Zainal tak ingin ada perbedaan dengan warga, dan ingin menyatu membaur dengan warga.

Hadir juga dalam pertemuan ini, tokoh Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), H. Ince A. Rifai. Dalam sambutannya membuka pertemuan, H. Ince A. Rifai menyampaikan, salah satu yang menjadi program prioritas Zainal-Yansen jika terpilih memimpin Kaltara adalah sektor perikanan dan pertanian. Hal itu tentu akan menyentuh para petani rumput laut, nelayan, maupun para petambak.

Kebetulan di Kelurahan Pantai Amal, warganya mayoritas adalah nelayan, petambak maupun petani rumput laut. Sehingga Zainal-Yansen telah menyiapkan program khusus untuk warga. Salah satunya adalah akan membantu peningkatan pendapatan petani.

“Zainal-Yansen akan memperhatikan para petani rumput laut. Selain itu juga akan membantu mengurus sertifikat para petambak secara gratis,” terang H. Ince.

Ditambahkan Zainal, jika dirinya diberi amanah memimpin Kaltara, telah menyiapkan program agar para petani bisa lebih sejahtera. “Kami akan mencari terobosan agar usaha rumput laut ini bisa meningkat. Hasil panen petani bisa melimpah dan berkualitas,” terang Zainal.(*)

 

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed