Paguyuban Batak dan Toraja Tanjung Selor Dukung U2OK

Udin Hianggio Dinilai Sebagai Pemimpin yang Sederhana dan Amanah

TANJUNG SELOR – Dukungan terhadap pasangan calon (Paslon) Gubernur dan wakil gubernur, H.Udin Hianggio – Undunsyah yang maju di pemilihan kepala daerah (pilkada) Kalimantan Utara (Kaltara) pada 9 Desember 2020 mendatang kembali bertambah. Kali ini dukungan mengalir dari Pemuda Toraja Kabupaten Bulungan, seperti yang diungkapkan Kalla, salah satu pemuda Toraja di Tanjung Selor yang mengatakan cagub nomor urut satu itu merupakan pemimpin yang sederhana dan memiliki jiwa sosial, serta kepedulian yang tinggi kepada masyarakat.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2020 votes

“Pemuda dan aktivis muda Tana Toraja di Tanjung Selor mulai merapatkan barisan dengan sepenuh hati untuk menggalang dukungan dari masyarakat Tana Toraja kepada pasangan Udin Hianggio-Undunsyah,” ungkapnya, Jumat (16/10/2020).

Warga Toraja bersilahturahmi bersama H.Udin Hianggio di Tanjung Selor.

Lanjutnya, pengalaman kepemimpinan Udin Hianggio selama menjabat ketua DPRD dan Walikota Kota Tarakan terbukti menghasilkan dampak positif bagi masyarakat. Sehingga ia meyakini Kaltara akan lebih maju dari sebelumnya.

“Ayahanda Udin Hianggio memiliki sosok yang humanis, dekat dengan masyarakat, bersih dan pantang terhadap korupsi. Untuk itu kami dari masyarakat Toraja siap untuk memenangkan pada pilkada 9 desember mendatang,” jelasnya.

Dukungan yang sama juga diungkapkan ketua paguyuban Kerukunan Keluarga Batak Tanjung selor (KKBTS), Arifin Sihombing saat menerima kunjungan silahturahmi Udin Hianggio. Warga batak meyakini paslon dengan tagline U2OK ini mampu memimpin Kaltara menjadi lebih baik lagi baik khususnya pembangunan dan pengelolaan kota.

“Paguyuban warga Batak di Tanjung Selor, mendukung dan siap memenangkan Udin Hianggio sebagai gubernur Kaltara. Sebab, sejak ia menjabat sebagai wakil gubernur telah memberikan perhatian kepada komunitas warga batak. Kami juga sudah melihat dan mengetahui langsung bagaimana beliau ditengah masyarakat, pastinya kami siap memenangkan psangan yang kami dukung ini,” kata pria yang akrab disapa Sihombing.

Sementara itu, Udin Hianggio menambahkan, antusiasme masyarakat untuk mendukung dirinya maju di Pilkada sungguh luar biasa antusiasnya. Untuk itu ia berpesan agar cara meraih kemenangan dilakukan dengan cara terhormat dan hindari propaganda.

“Menjaga suasana kekeluargaan dan silahturahmi menjadi prinsip bagi saya, tidak perlu khawatir jika saya terpilih nanti dan tetap ingin bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat kaltara,” pungkasnya.(*)

 

Reporter: Victor Ratu
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *