Jadwal Liga Inggris: Smbisi Tren Sempurna Everton Diuji Liverpool

Jakarta – Everton sejauh ini punya tren sempurna menyapu bersih empat pertandingan pertama mereka di Liga Inggris 2020/21, tetapi ambisi menjaga hal itu kini dihadang oleh juara bertahan Liverpool dalam rangkaian laga pekan kelima yang mulai bergulir Sabtu malam ini.

Ketika meraih kemenangan dua pekan lalu, jelang jeda internasional, Everton sudah menyamai rekor serupa 51 tahun silam dan kini tim besutan Carlo Ancelotti itu berpeluang untuk mengulangi torehan sempurna lima pertandingan pertama laiknya musim 1938/39.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1571 votes

Lawan mereka, Liverpool, baru saja hancur dipecundangi oleh Aston Villa dalam laga terakhirnya, tetapi tim besutan Juergen Klopp itu punya rekam jejak positif sebagai modal menyongsong Derby Merseyside perdana edisi musim ini.

Dalam 19 pertemuan terakhir di Liga Inggris, Liverpool tak terkalahkan dan memenangi delapan pertandingan di antaranya.

Baca Juga :  Ragnar Sebut Kemenangan 3-0 lawan Vietnam Berkat Kerja Keras Tim

Hanya saja, dalam dua lawatan terakhir ke Goodison Park, Liverpool selalu dipaksa puas dengan skor imbang nirgol.

Liverpool punya suntikan tenaga baru sekembalinya Sadio Mane dan Thiago Alcantara yang sudah dinyatakan bersih dari COVID-19, demikian juga Everton yang bisa diperkuat Allan lagi setelah sebelumnya absen di laga terakhir.

Bukan tidak mungkin, hasil Derby Merseyside bakal menjadi penentu keberlangsungan musim Liverpool maupun Everton yang saat ini memimpin klasemen Liga Inggris.

Guardiola vs Arteta

Selain Derby Merseyside, rangkaian pertandingan pekan kelima Liga Inggris yang berlangsung Sabtu waktu Inggris seolah menyedot perhatian seluruh penggemar sepak bola dunia selepas jeda internasional.

Salah satunya Manchester City yang menjamu Arsenal di Etihad. Pertandingan itu bakal menjadi pertemuan ketiga manajer Arsenal, Mikel Arteta, dengan mantan mentornya Pep Guardiola.

City memenangi pertemuan pertama di Liga Inggris 2019/20, tetapi Arteta membalasnya dengan kemenangan di Wembley dalam semifinal Piala FA yang kemudian jadi batu pijakan untuk Arsenal meraih trofi Piala FA.

Baca Juga :  Muhammad Ferarri dan Rachmat Irianto Susul Timnas ke Vietnam

Pilar utama City, Kevin de Bruyne dipastikan absen kontra Arsenal karena cedera dalam jeda internasional, sesuatu yang kian merugikan The Citizens mengingat penyerang terbaik mereka Sergio Aguero masih belum pulih.

Sedangkan di kubu Arsenal, Kieran Tierney juga diragukan bisa tampil, tetapi rekrutan terakhir mereka dalam tenggat bursa transfer Thomas Partey bisa melakoni debutnya untuk The Gunners di laga kontra City.

Sementara itu, Chelsea akan menjamu Southampton di Stamford Bridge. Hakim Ziyech berpeluang untuk melakoni debut bersama Chelsea setelah dikonfirmasi Frank Lampard ada di dalam skuat.

Sayang Chelsea bakal kehilangan kiper Edouard Mendy dan bek gaek Thiago Silva yang cedera karena memperkuat negara masing-masing dalam jeda internasional.

Dalam pertandingan Minggu (18/10) dini hari WIB, Manchester United akan bertandang ke markas Newcastle United dan berharap bisa meluruskan awal musim mereka yang terseok-seok.

Baca Juga :  IMI Kaltara Pilih Jatim Sebagai TC Atlet Sebelum Laga PON XXI Aceh-Sumut

Manajer Ole Gunnar Solskjaer berharap ia bisa membawa serta bek anyar Alex Telles ke dalam skuat serta melakoni debutnya melawan Newcastle, mengingat bek berusia 27 tahun itu baru saja tampil dua pertandingan penuh bersama tim nasional Brazil. (ant)

Berikut jadwal Liga Inggris pekan kelima (tuan rumah disebut pertama, dalam WIB):

Sabtu (17/10) malam s.d. Minggu (18/10) dini hari
18.30 Everton vs Liverpool
21.00 Chelsea vs Southampton
23.30 Manchester City vs Arsenal
02.00 Newcastle United vs Manchester United

Minggu (18/10) malam s.d. Senin (19/10) dini hari
18.00 Sheffield United vs Fulham
20.00 Crystal Palace vs Brighton & Hove Albion
22.30 Tottenham Hotspur vs West Ham United
01.15 Leicester City vs Aston Villa

Senin (19/10) malam s.d. Selasa (20/10) dini hari
23.30 West Bromwich Albion vs Burnley
02.00 Leeds United vs Wolverhampton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *