oleh

Walikota Minta Penceramah Sampaikan Pesan Pentingnya Protokol Kesehatan

TARAKAN – Peran penceramah di tengah-tengah masyarakat merupakan pilar dari ketahanan bangsa. Hal ini disampaikan Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., saat menjadi narasumber pada pengajaran kompetensi penceramah agama di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Utara, di Hotel Lotus Panaya, Jumat (16/10/2020).

Pada kegiatan tersebut, Walikota menyampaikan perlunya penceramah agama turut serta dalam menyelesaikan permasalahan di tengah-tengah masyarakat. “Tidak hanya memberikan bimbingan dalam hal keagamaan, tapi juga menyampaikan hal-hal penting bagi kemaslahatan umat, termasuk pesan-pesan persatuan,” ujar Walikota dr. H. Khairul, M.Kes.

Ia juga menekankan, para penceramah memiliki posisi strategis di tengah-tengah masyarakat sebagai pelopor pembangunan. “Sehingga diharapkan mampu juga memberikan bimbingan dan dorongan, agar masyarakat mengetahui apa yang harus dilakukan dan diselenggarakan dalam kehidupan sehari-hari demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” pesannya.

Khusus penanganan Covid-19, orang nomor satu di Tarakan ini juga meminta kepada semua penceramah untuk aktif menyampaikan kepada masyarakat bahwa Covid-19 masih berstatus pandemi.

Persatuan pandangan dan visi sama menghadapi pandemi ini merupakan hal yang penting dalam penanganan, ia menitipkan kepada penceramah agar terus menyampaikan pesan dan pemahaman betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.(*)

 

Reporter : Yogi Wibawa

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed