oleh

 Isi Waktu Senggang Malam Hari, Satgas TMMD Ajari Anak-Anak Belajar

TARAKAN – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 oleh Kodim 0907/Tarakan di Kelurahan Karang Harapan Kecamatan Tarakan Barat, menyisakan  waktu beberapa hari lagi.

Sejumlah kegiatan fisik saat ini terus dikebut dikerjakan oleh prajurit TNI Satgas TMMD bergotong-royong bersama masyarakat. Begitu pula program non fisik juga dilakukan menyasar langsung dan dirasakan masyarakat.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Sertu Taufik dari Kodim 0907/Tarakan, dengan mengisi waktu senggang di malam hari yang setiap harinya mengajari anak Pak Shaleh di rumah untuk belajar, Jumat (16/10/2020).

“Di mana rumah beliau yang Disebut Induk Semang, tempat kami menginap bersama sejumlah Satgas TMMD di malam hari di lokasi. Pada malam hari di waktu senggang kami mengajari anak beliau untuk belajar dan mengulangi mata pelajaran yang diajarkan guru disekolah,” singkatnya.

Sementara itu, Dansatgas TMMD Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto menyebut, Satgas TMMD harus serba bisa. Kedekatan prajurit dengan masyarakat menurutnya, untuk menguatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

“Dalam tugas TMMD, dituntut profesionalisme untuk menunjukkan kemanunggalan TNI dan rakyat. Karena TNI lahir dari rakyat dan kehadiran TNI harus dirasakan manfaatnya oleh rakyat,” ungkapnya.

Dirinya turut bangga dan salut kepada personel Satgas TMMD dengan ikhlas memberikan dan mengajar anak-anak di daerah tersebut. “Apalagi memang saat ini ancaman wabah Covid-19 belum berakhir yang mengakibatkan pemerintah memutuskan untuk meliburkan sekolah.

“Dengan kehadiran Satgas TMMD, semoga dapat menjadikan pengaruh yang positif seperti yang dilakukan kali ini sehingga memberikan kesan yang baik di masyarakat,” tutupnya.(*)

 

Reporter: Yogi Wibawa

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed