H. Udin Blusukan ke Pasar Induk Tanjung Selor, Pedagang Harapkan Peningkatan Infrastuktur Pasar

TANJUNG SELOR – Calon Gubernur (Cagub) Kalimantan Utara (Kaltara) nomor urut 1, H. Udin Hianggio melakukan blusukan di pasar induk Tanjung Selor, Bulungan pada pagi hari, Jumat (16/10/2020). Kedatangan pria yang masih menjabat Wakil Gubernur Kaltara itu mendapat perhatian dan disambut para pedagang Pasar Induk. Saat berkeliling di pasar, mantan Walikota Tarakan itu berbincang ringan dengan pedagang dan pengunjung pasar.

Pada kesempatan ini, Udin Hianggio menyoroti soal pembenahan infrastruktur pasar tradisional yang dinilai masih membutuhkan perhatian khusus terutama fasilitas pasar.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1542 votes

“Hampir semua pasar tradisional yang saya datangi di Kaltara perlu pembenahan infrastruktur dan ini sangat jarang dilakukan, salah satunya di pasar induk Tanjung Selor ini, ada beberapa titik seperti lapak ikan, sayur dan buah. Pembenahan ini harus menjadi prioritas apalagi yang bertransaksi di pasar ini pasti dari lintas kecamatan dan kabupaten,” ungkapnya.

Lanjutnya, pasar-pasar tradisional diharapkan bisa menyiapkan layanan publik yang lebih sehingga memberikan kenyamanan dan keamanan kepada penjual maupun pembeli di pasar tradisional.

“Ada beberapa titik pasar tradisional yang saya kunjungi di Tanjung Selor ternyata infrastukturnya perlu dibenahi, pemprov harus berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota di mana pasar tradisional berada. Selain pembenahan fasilitas, penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR) melalui perbankan dapat dibuka di pasar tradisional,” ungkap Udin Hianggio yang berpasangan dengan Cawagub Kaltara Undunsyah.

Sebelumnya, salah satu pedagang Pasar Induk Tanjung Selor, Beddu mengatakan, kedatangan calon gubernur nomor urut 1 itu membuat pedagang dan warga merasa lega karena harapannya berhasil disampaikan langsung kepada Udin Hianggio.

“Dari sejumlah keluhan, para pedagang sangat mengharapkan peningkatan layanan dan fasilitas serta kemudahan untuk berdagang sehingga membuat pedagang nyaman berjualan dan pembeli juga senang,’’ pungkasnya.(*)

 

Reporter: Victor Ratu
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *