Grup A: Langkah Awal Upaya Bayern Pertahankan Gelar Juara

Jakarta – Setelah menutup musim lalu dengan mengangkat trofi Si Kuping Besar, misi berat lainnya telah menanti Bayern Munich untuk mengawali perjuangan di Grup A Liga Champions 2020/2021.

Tim Bavaria yang selalu mencatatkan kemenangan dalam 11 pertandingan yang dilakoni di kompetisi klub elit Eropa musim lalu tidak main-main untuk dalam upayanya mempertahankan gelar. Sederet pemain mentereng diboyong ke Allianz Arena demi mempertahankan level kompetitifnya.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1547 votes

Sampai bursa transfer musim panas berakhir, Bayern telah mendatangkan Douglas Costa, Leroy Sane, Bouna Sarr, dan Eric Maxim Choupo-Moting.

Baca Juga :  Egy Pastikan Indonesia Siap Berikan yang Terbaik saat Hadapi Vietnam

Di sisi lain, mereka kehilangan Thiago Alcantara yang hengkang ke klub juara Inggris Liverpool, serta harus mengembalikan Ivan Perisic dan Philippe Coutinho yang telah habis masa pinjamnya ke klub masing-masing.

Dengan kekuatan terkininya, Bayern memulai musim baru dengan penampilan cukup meyakinkan. Bekas tim raksasa Schalke 04 dihantam dengan kemenangan 8-0 di Liga Jerman, kemudian menjuarai Piala Super Eropa dengan mengalahkan Sevilla 2-1.

Setelah itu mereka harus terpeleset saat dipukul Hoffenheim dengan skor 1-4, namun Bayern kembali untuk menang tipis 4-3 atas Hertha Berlin.

Baca Juga :  Atlet Panahan PON Kembali Ukir Prestasi Lewat Hasil Tryout di Yogyakarta

Setelah jeda internasional pada pertengahan Oktober, Bayern meneruskan catatan kemenangannya dengan raihan kemenangan 3-0 atas Dueren di ajang Piala Jerman. Dua gol kemenangan Bayern di ajang itu dibukukan oleh pemain barunya Choupo-Moting.

Urusan meneror gawang lawan kembali menjadi tanggung jawab utama Robert Lewandowski. Sejauh ini, penyerang Polandia itu telah mengoleksi lima gol.

Meski demikian, jelas bukan hanya Lewandowski yang perlu diwaspadai tim-tim lawan. Serge Gnabry pun tidak kalah tajam dengan catatan tiga golnya, serta ancaman-ancaman lain yang dapat dihadirkan Thomas Mueller, Leon Goretzka, dan Sane.

Baca Juga :  IMI Kaltara Pilih Jatim Sebagai TC Atlet Sebelum Laga PON XXI Aceh-Sumut

Dengan kekuatan inti yang serupa dengan musim lalu, nampaknya pasukan Hansi Flick belum akan menemui hambatan berat untuk lolos dari fase grup dan melaju ke fase 16 besar.

Misi serupa juga diusung oleh Atletico Madrid, yang dalam tujuh kali partisipasi terakhirnya di Liga Champions hanya satu kali gagal lolos dari fase grup.

Pasukan Diego Simeone ditinggal sejumlah punggawanya seperti Alvaro Morata dan Thomas Partey, namun mereka menambalnya dengan mendatangkan pemain-pemain baru yang tidak kalah mentereng seperti Lucas Torreira dan Luis Suarez.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *