Grup A: Langkah Awal Upaya Bayern Pertahankan Gelar Juara

Mirip dengan cara Bayern membuka musim liga domestiknya, Atletico pun mengawali Liga Spanyol dengan kemenangan besar 6-1 atas Granada.

Sayangnya setelah itu penampilan Atletico merosot. Pada dua pertandingan selanjutnya, mereka dipaksa bermain imbang tanpa gol saat melawan Huesca dan Villarreal.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1969 votes

Pemain baru dari Barcelona Suarez mungkin masih memerlukan waktu untuk membangun “chemistry” dengan Joao Felix, wabil khusus saat berhadapan dengan tim-tim yang level kekuatannya setara atau lebih kuat.

Kekuatan semifinalis musim lalu RB Leipzig mungkin berkurang setelah ditinggal Timo Werner yang mencoba peruntungan di Inggris, namun setidaknya di kancah domestik mereka belum memperlihatkan tanda-tanda penurunan drastis.

Baca Juga :  Indonesia Takluk 0-2 dari Qatar pada Laga Pembukaan Piala Asia U-23

Seolah ingin mengisi kekosongan yang ditinggalkan Werner, Yussuf Poulsen dan Emil Forsberg tampil cukup baik pada awal musim. Baik gol maupun assist mereka berperan besar dalam membawa Leipzig menang 3-1 atas Mainz 05, imbang 1-1 dengan Bayer Leverkusen, serta menang 4-0 atas Schalke 04. Rentetan hasil yang untuk sementara menempatkan Leipzig di pucuk klasemen Liga Jerman.

Meski demikian, Leipzig masih berupaya menambah daya serangnya pada bursa transfer musim panas. Mereka lantas berhasil memboyong dua penyerang, Justin Kluivert dari AS Roma dan Alexander Sorloth dari Crystal Palace.

Setelah absen dari Liga Champions selama dua musim, Lokomotiv Moskow kembali tampil di ajang elite ini berbekal status sebagai tim peringkat kedua Liga Rusia.

Lokomotiv tidak memiliki sejarah yang baik di kompetisi Eropa. Pencapaian terbaik mereka adalah dua kali semifinalis pada kompetisi pendahulu Liga Europa, Piala Winners pada era 1990-an.

Baca Juga :  Real Madrid ke Semifinal Setelah Menang Adu Penalti 4-3 Lawan Man City

Mereka juga memulai Liga Rusia musim 2020/2021 dengan kurang meyakinkan. Dari sepuluh pertandingan yang sudah dimainkan, Lokomotiv meraih lima kemenangan, tiga kali imbang, dan dua kekalahan. Untuk membuat mereka tertahan di peringkat kelima dan terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen Zenit St Petersburg.

Setidaknya saat menghadapi RB Leipzig pada pertandingan pertama, mereka memiliki modal mental yang bagus dengan catatan tiga kemenangan beruntun di liga domestiknya. Sayangnya, untuk bersaing dengan Bayern, Atletico, dan Leipzig saat ini masih terlampau jauh jurang kualitasnya. Maka akan menjadi kejutan seandainya Lokomotiv mampu lolos dari fase grup. (ant)

Jadwal pertandingan Grup A (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama:

Baca Juga :  PSG Bangkit dan Balikkan Keadaan Setelah Hajar Barcelona 4-1

Rabu (21/10) Red Bull Salzburg vs Lokomotiv Moskow
Kamis (22/10) Bayern Muenchen vs Atletico Madrid
Rabu (28/10) Lokomotiv Moskow vs Bayern Muenchen
Rabu (28/10) Atletico Madrid vs Red Bull Salzburg
Rabu (4/11) Lokomotiv Moskow vs Atletico Madrid
Rabu (4/11) Red Bull Salzburg vs Bayern Muenchen
Kamis (25/11) Atletico Madrid vs Lokomotiv Moskow
Kamis (25/11) Bayern Muenchen vs Red Bull Salzburg
Rabu (2/12) Red Bull Salzburg vs Lokomotiv Moskow
Rabu (2/12) Bayern Muenchen vs Atletico Madrid
Kamis (10/12) Bayern Muenchen vs Lokomotiv Moskow
Kamis (10/12) Red Bull Salzburg vs Atletico Madrid

Prediksi klasemen akhir Grup A
1. Bayern Munich
2. Atletico Madrid
3. RB Leipzig
4. Lokomotiv Moskow

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *