oleh

Slovenia, Belarusia Rebut Puncak Klasemen Masing-Masing di Divisi C

Jakarta – Tim nasional Slovenia dan Belarusia merebut puncak klasemen grup masing-masing di UEFA Nations League Divisi C selepas memenangi pertandingan keempat yang berlangsung Rabu waktu Eropa (Kamis WIB).

Slovenia yang bertandang ke Moldova menang telak 4-0 atas tuan rumah di Stadion Zimbru, Chisinau, diwarnai trigol yang dicetak Haris Vuckic, demikian catatan laman resmi UEFA.

Sandi Lovric terlebih dulu membuka keunggulan Slovenia saat laga baru berjalan delapan menit, sebelum Vuckic mengkonversi penalti pada menit ke-37.

Lima menit kemudian Vuckic mencetak gol keduanya mengakhiri gelombang serangan balik Slovenia dengan sepakan kaki kiri.

Penyerang klub kasta kedua Spanyol Real Zaragoza itu melengkapi raihan trigolnya dengan eksekusi penalti lagi pada menit ke-55.

Kemenangan Slovenia itu berbarengan dengan hasil imbang nirgol yang terjadi dalam laga lain antara Yunani kontra Kosovo di Athena.

Dengan demikian Slovenia yang mengumpulkan 10 poin kini bercokol di puncak klasemen Divisi C Grup 3 (C3), menggusur Yunani (8).

Di Divisi C Grup 4 (C4), Belarusia yang main lebih larut sukses memanfaatkan skor kacamata antara Lithuania kontra Albania dalam laga lebih dini.

Menjamu Kazakhstan di Stadion Dinamo, Minsk, Belarusia mengamankan tiga poin penuh berkat gol Evgeni Yablonskiy dan Roman Yuzepchuk.

Belarusia merebut puncak klasemen dengan koleksi tujuh poin, diikuti Lithuania (5) yang naik ke posisi kedua, sedangkan Albania (5) dan Kazakhstan (4) kini menempati peringkat ketiga dan keempat. (ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed