Penalti Eriksen Bawa Denmark Menang 1-0 di Markas Inggris

Jakarta – Penalti yang sukses dieksekusi oleh Christian Eriksen membawa Denmark menang tipis 1-0 atas Inggris, pada pertandingan lanjutan Divisi A Grup 2 (A2) yang dimainkan di Stadion Webmbley, London, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Kemenangan itu menempatkan Denmark di posisi ketiga di klasemen dengan tujuh poin. Inggris pun mengoleksi tujuh poin namun kalah selisih gol dan harus menduduki posisi ketiga, demikian catatan laman resmi UEFA.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1579 votes

Bagi bek Inggris Harry Maguire, pertandingan ini merupakan mimpi buruk. Ia diusir keluar lapangan oleh wasit Jesus Gil Manzano setelah diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-31.

Baca Juga :  Ragnar Sebut Kemenangan 3-0 lawan Vietnam Berkat Kerja Keras Tim

Maguire menjadi pemain ketiga Inggris yang diusir di Stadion Wembleu, setelah Paul Scholes pada 1999 dan Steven Gerrard pada 2012.

Nasib Inggris semakin buruk ketika Reece James juga diganjar kartu merah oleh wasit, akibat protes-protesnya setelah peluit panjang berbunyi.

Pada menit kelima, penyerang Denmark Yussuf Poulsen dilanggar keras oleh Maguire. Namun ia beruntung karena hanya mendapat kartu kuning. Setelah itu gawang Inggris terancam saat upaya Eriksen melebar.

Peruntungan Maguire tidak terulang pada pertengahan babak pertama. Ia melakukan pelanggaran keras yang membuat Kasper Dollberg. Pelanggaran yang membuatnya mendapatkan kartu kuning kedua.

Inggris mendapat hantaman berikutnya beberapa saat kemudian. Kali ini wasit menganggap Kyle Walker melakukan pelanggaran terhadap Thomas Delaney di kotak terlarang.

Baca Juga :  Vietnam dan Phillipe Troussier Sepakat Akhiri Kerja Sama

Eriksen yang menjadi algojo dengan berani menendang bola ke arah tengah gawang. Kiper Inggris Jordan Pickford gagal mengantisipasinya, dan masuklah bola tersebut ke gawang tuan rumah.

Bagi Eriksen, gol itu semakin istimewa karena laga ini merupakan laga ke-100nya untuk timnas Denmark.

Pelatih Inggris Gareth Southgate memainkan Harry Kane sebagai pemain pengganti, meski sebelumnya sang pemain dinyatakan sedang diganggu masalah kelelahan otot.

Mason Mount memiliki peluang terbaik Inggris untuk menyamakan kedudukan, ketika sundulannya masih dapat ditepi kiper Denmark Kasper Schmeichel.

Schmeichel yang relatif tidak banyak mendapat ancaman, juga kembali mampu mengamankan gawangnya dari tendangan bebas James. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu pun bertahan sampai usai. (ant)

Baca Juga :  STY Akui Persiapan Timnas Terhambat karena Beberapa Pemain Sakit

Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:
Inggris (3-4-3): Jordam Pickford, Conor Coady, Harry Maguire, Kyle Walker, Recce James, Decland Rice (Jordan Henderson, Kalvin Philipps, Ainsley Maitland-Niles (Tyrone Mings 36′), Marcus Rashford (Dominic Calvert-Lewin., Harry Kane, Mason Mount (Jadon Sancho 72′).
Pelatih: Gareth Sothgate

Denmark (4-3-3): Kasper Schmeichel, Daniel Wass, Simon Kjaer, Andreas Christensen (Mathias Jorgensen 46′), Robert Skov (Joakim Maehle 46′), Christian Eriksen, Thomas Delaney. Pierre-Emile Hoejbjberg (Mathias Jensen 88′), Martin Braithwate (Jannik Vestergaard 73′), Yussuf Poulsen, Kasper Dollberg (Pione Sisto 37′)
Pelatih: Kasper Hjulmand

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *