Norwegia dan Austria petik tiga poin di Grup B1

Jakarta – Tim nasional Norwegia dan Austria memetik tiga poin dalam rangkaian lanjutan pertandingan keempat UEFA Nations League Divisi B Grup 1 (B1) yang berlangsung bersamaan pada Rabu waktu Eropa (Kamis WIB).

Kedua tim meraih kemenangan identik 1-0, Norwegia atas tamunya Irlandia Utara dan Austria di Rumania, untuk sama-sama mengumpulkan sembilan poin.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1565 votes

Namun, Austria yang punya keunggulan head-to-head berupa kemenangan atas Norwegia di pertandingan pertama berhak menduduki puncak klasemen sementara, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca Juga :  IMI Kaltara Pilih Jatim Sebagai TC Atlet Sebelum Laga PON XXI Aceh-Sumut

Di Stadion Ullevaal, Oslo, kemenangan Norwegia ditentukan berkat sebuah gol bunuh diri yang dicetak oleh Stuart Dallas.pada menit ke-67.

Baru enam menit merumput menggantikan Michael Smith, bek Leeds United ketiban sial ketika mengawal pergerakan Alexander Sorloth tetapi ia malah berakhir membelokkan bola umpan silang Martin Odegaard ke dalam gawangnya sendiri.

Baca Juga :  Vietnam dan Phillipe Troussier Sepakat Akhiri Kerja Sama

Sementara itu kemenangan yang dipetik Austria atas Rumania di Stadion Illie Oana, Ploiesti, ditentukan berkat gol semata wayang Alessandro Schoepf pada menit ke-75.

Menerima umpan kiriman Christoph Baumgartner, gelandang Schalke itu menyelesaikannya dengan sepakan kaki kanan demi menguburkan bola ke pojok kiri bawah gawang.

Tim-tim Grup B1 akan kembali berlaga dalam pekan jeda internasional bulan depan, diawali dengan Austria menjamu Irlandia Utara dan Norwegia bertandang ke Rumania pada 15 November. (ant)

Baca Juga :  Jay, Ragnar, dan Sananta Bawa Indonesia Berpesta 3-0 Lawan Vietnam

Berikut hasil pertandingan keempat UEFA Nations League Grup B1 (tuan rumah disebut pertama):

Norwegia 1 – Irlandia Utara 0 (Stuart Dallas bd-67′)
Rumania 0 – Austria 1 (Alessandro Schoepf 75′)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *