oleh

Tak Kenal Lelah, Zainal Pacu Motor ke Mangkupadi, Sempat Jatuh Hingga Baju Sobek

DEMI MENYERAP ASPIRASI MASYARAKAT KALTARA

TANJUNG PALAS – Demi menyerap aspirasi warga, calon Gubernur Kaltara nomor urut 3, Drs. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum sudah bersiap sejak pukul 06.00 Wita, pagi tadi, Rabu 14 Oktober 2020. Menggunakan sepeda motor, Zainal Arifin Paliwang mulai memanasi mesin hendak menuju Kampung Baru, Tanjung Palas Timur, yang merupakan perbatasan Kaltim-Kaltara.

Perjalanan memakan waktu cukup jauh. Perkiraan memakan waktu hingga 2,5 jam. Namun hal itu tak menyurutkan niat Zainal Arifin Paliwang untuk memacu motornya melewati jalanan yang bisa dikatakan tak layak. Di awal perjalananan berjalan mulus, memasuki daerah kilo 12, kondisi jalan tak lagi bersahabat dengan kendaraan apapun, kecuali motor trail.

Baca Juga :  Sepekan Operasi Patuh Kayan, Masih Ditemui Pengendara Langgar Prokes

Sepanjang jalan lubang-lubang besar menganga dan tergenang air tak henti terlewati. Debu-debu jalanan jadi teman setia selama 2,5 jam perjalanan. Hal ini tak menyurutkan tekad Zainal untuk menemui dan bersilaturahmi kepada warga Kampung Baru.

Tiba di Kampung Baru, Zainal menyempatkan diri singgah dan bertemu warga sembari menikmati kopi hitam favorit yang menjadi ciri khas mantan Wakapolda Kaltara ini. Sambil mendengarkan curahan hati warga yang telah 20 tahun tinggal di Kaltara ini, yang juga merupakan warga Sumbawa, sehingga ia beberapa kali terdengar menggunakan bahasa Sumbawa.

Baca Juga :  Binda Terus Tekan Kasus Covid-19 dan Awasi Pergerakan Kelompok Terorisme

Perjalanan pun dilanjutkan. Sempat tersesat dan jatuh hingga pakaiannya sobek sedikit, juga tak menghentikannya dari terus mengencangkan gas motornya. Singgah di salah satu rumah warga yang dikenal dengan panggilan Pak Cambang, Zainal menikmati makanan khas Sulawesi, yaitu Palumara dan ikan teri kacang untuk mengganjal perut siang hari itu.

Bincang dan diskusi pun ikut tersaji dengan warga, yang menjadi harapan untuk pemimpin Kaltara kedepan. “Kami tak melewatkan momen tersebut, aspirasi warga tetap diserap untuk menjadi program kerja Zainal-Yansen jika terpilih memimpin Kaltara periode 2021-2024 nanti,” terang Zainal.(*)

Baca Juga :  Tanggapi Hasil Putusan MK, Direktorat Intelkam Polda Kaltara Gelar FGD Bersama Organisasi Buruh

 

Reporter: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *