Kesehatan Personel Satgas TMMD dan Warga Rutin Diperiksa Tim Kesehatan

TARAKAN – Demi menjaga kesehatan di musim pandemi saat ini, Petugas Kesehatan yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-109 Kodim 0907/Tarakan rutin melakukan pengecekan terhadap kesehatan prajurit maupun warga setempat, sebelum mengawali kegiatan fisik di sasaran.

“Dihadapkan dengan tugas yang berat serta menguras tenaga, kesehatan tubuh dari Tim Satgas TMMD ini harus di perhatikan guna menunjang tugas kedepannya,” ucap Koptu Purnomo, Rabu (14/10/2020).

Koptu Purnomo merupakan tim kesehatan dari Polkes Dim 0907/Tarakan yang bertugas memberikan pelayanan kesehatan kepada personel Satgas maupun masyarakat di lokasi sasaran TMMD di Kota Tarakan.

Baca Juga :  Jalin Ukhuwah Islamiyah, Komunitas Asik akan Gelar Baksos

Secara bergantian mereka rutin menemani dan melayani Tim Satgas TMMD serta masyarakat yang ingin berobat. Bagi yang mempunyai keluhan dan mengalami sakit, Tim Kesehatan yang bertugas saat itu akan memberikan pertolongan pertama, berupa obat serta pencegahannya.

“Koptu Puronomo mengatakan, pengecekan ini ditujukan untuk memastikan kesehatan semua kalangan, baik dari anggota Satgas TMMD dan masyarakat terjaga guna mendukung pelaksanaan TMMD ini,” tuturnya.

Baca Juga :  IMI Kaltara Pilih Jatim Sebagai TC Atlet Sebelum Laga PON XXI Aceh-Sumut

Dihadapkan dengan cuaca yang sering berubah-ubah, hal ini tentu dapat menurunkan kondisi fisik satgas dan masyarakat. “Oleh karenanya, dengan mempersiapkan secara dini melakukan Cek Up kesehatan, diharapkan bila daya tahan tubuh mereka melemah atau akan jatuh sakit, dapat dengan cepat diobati,” pungkasnya.(*)

 

Reporter : Yogi Wibawa

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *