Dewan Adat Tidung Bunyu Siap Menangkan Syarwani-Ingkong Ala

TANJUNG SELOR – Jelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak 2020, pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Bulungan, Syarwani – Ingkong Ala yang diusung oleh 3 partai politik (parpol) dan 1 partai pendukung, terus mendapat dukungan dari masyarakat adat di Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara). Salah satunya dari Dewan Adat Tidung di Pulau Bunyu.

Ketua Adat Tidung Pulau Bunyu, Aji Pangeran Thamrin Ibrahim menegaskan, pihaknya memberi dukungan penuh kepada paslon dengan tagline SIAP pada pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1563 votes

“Semua calon kepala daerah yang maju ini sangat baik, tapi kami juga ingin memilih yang terbaik,” tegas pria yang akrab disapa Thamrin ini.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah
Foto bersama usai dialog.

Dijelaskannya, pihaknya mengajak masyarakat Bunyu untuk memenangkan pasangan dengan nomor urut satu tersebut.

“Keduanya ini asli putra daerah Bulungan, yang kita yakini mampu membangun Bulungan lebih baik lagi dan bisa memberikan perhatian khusus kepada Pulau abunyu yang memberikan kontribusi PAD terbesar di Bulungan,” jelasnya.

Dukungan pun diungkapkan Ketua Gerakan Pemuda Tidung Pulau Bunyu, Faisal. Ia menilai, kedua putra daerah itu pantas memimpin Bulungan periode 2021-2024.

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

“Ada beberapa hal yang kami harapkan kepada Syarwani-Ingkong Ala, di antaranya meningkatkan kualitas pelayanan publik seperti pembuatan administrasi kependudukan dan SIM. Selain itu kita dari pemuda juga mengharapkan agar status pulau bisa berstatus pulau terluar sehingga bisa mendapat perhatian dari pemerintah pusat termasuk peningkatan pendapatan (gaji) pekerja di abunyu,” ungkapnya.

Sementara itu, Cabup Bulungan Syarwani mengatakan, selain fasilitas kesehatan, pihaknya akan meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan yang selama ini dikeluhkan warga Bunyu. Seperti pembuatan KTP dan data kependudukan lainnya, termasuk pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

“Jika pembuatan administrasi kependudukan (KTP) warga Bunyu dilakukan di Tanjung Selor, membutuhkan biaya besar termasuk pembuatan SIM. Semua akan kita benahi termasuk meningkatkan pembangunan infrastruktur,” pungkas pria yang pernah menjabat Ketua DPRD Bulungan ini.(*)

 

Reporter: Victor Ratu
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *