Trigol Erling Haaland Warnai Kemenangan Norwegia 4-0 atas Romania

Jakarta – Trigol Erling Haaland mewarnai kemenangan 4-0 Norwegia atas Romania dalam pertandingan lanjutan Divisi B Grup 1 (B1) UEFA Nations League 2020/2021, yang dimainkan di Stadion Ullevaal, Oslo, Minggu.

Haaland membuka keran golnya pada menit ke-13, sebelum Alexander Soerloth menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-39. Pada babak kedua, Haaland melengkapi trigolnya dengan gol-gol pada menit ke-64 dan 74, demikian catatan laman resmi UEFA.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

Hasil itu membawa Norwegia memuncaki klasemen B1 dengan koleksi enam poin, sedangkan Romania berada di posisi kedua dengan empat poin.

Baca Juga :  Muhammad Ferarri dan Rachmat Irianto Susul Timnas ke Vietnam

Dua tim penghuni B1 lainnya, Irlandia Utara dan Austia baru akan bertanding pada Senin dini hari WIB.

Gol pemecah kebuntuan diukir Haaland setelah ia mendapat umpan terobosan dari Martin Odegaard. Dengan mudah penyerang Borussia Dortmund itu pun menaklukkan kiper Ciprian Tatarusanu untuk membawa Norwegia memimpin 1-0.

Setelah beberapa peluang milik Norwegia yang gagal dikonversi menjadi gol, tuan rumah akhirnya mampu menggandakan keunggulan menjelang turun minum. Birger Meling berlari cepat di sisi kiri, untuk kemudian menyodorkan bola yang segera disambar Soerloth.

Baca Juga :  Egy Pastikan Indonesia Siap Berikan yang Terbaik saat Hadapi Vietnam

Odergaard mencatatkan assist keduanya saat ia memberi umpan untuk menjadi gol kedua Haaland. Operannya lagi-lagi dapat dimaksimalkan Haaland untuk membawa Norwegia memimpin 3-0.

Masih ada waktu bagi Haaland untuk melengkapi trigolnya. Diawali operan Sorloth, bola kemudian dikuasai Haaland yang kemudian menaklukkan Tatarusanu dan mencatatkan gol keenamnya dari enam pertandingan internasionalnya. (ant)

Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

Norwegia (4-4-2): Rune Jarstein, Omar Elabdellaoui (Jonas Stevensson 79′), Stefan Strandberg, Kristoffer Vassbakk Ajer, Birger Meling, Martin Odegaard (Martin Linnes 70′), Sander Berge, Mathias Normann (Fredrik Midtsjoe 70′), Mohamed Elyonoussi (JensPetter Hauge 85′), Alexander Soerloth, Erling Haaland (Joshua King 78′)
Pelatih: Lars Lagerbaeck

Baca Juga :  Jay, Ragnar, dan Sananta Bawa Indonesia Berpesta 3-0 Lawan Vietnam

Romania (4-3-3) Ciprian Tatarusanu, Cristian Manea, Andrei Burca, Alin Tosca, Nicusor Bancu, Razvan Marin, Alexandru Cretu (Alexandru Maxim 75′), Alexandru Cicaldau (Nicolae Stanciu 75′), Gabriel Iancu (Denis Alibec 90′), George Puscas (Claudiu Keseru 64′), Ianis Hagi (Alexandru Mitrita 63′)
Pelatih: Mirel Radoi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *