KPU Malinau Optimis Selesaikan DPS, Progres Sudah 80 Persen

MALINAU – Pandemi Covid-19 menjadi kendala bagi KPU Kabupaten Malinau dalam mengerjakan DPS. Walaupun demikian, KPU Malinau optimis dapat menyelesaikan DPS.

“Hampir 80% lah, karena kita targetkan sebelum pemilihan harus terdata semua. Agar seluruh masyarakat yang ada di Malinau bisa menggunakan hak memilihnya nanti,” Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malinau divisi perencanaan data dan informasi Eltan Musa, S.Th.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1542 votes

Luasnya wilayah Kabupaten Malinau dan ditambah sulitnya medan untuk wilayah pedalaman, diakui Eltan sempat membuat pihaknya mengalami kesulitan saat melakukan pendataan. Meski demikian, Eltian tetap optimis dan berkomitmen akan menyelesaikan data DPS tepat pada waktunya.

“Semangat dan kesehatan tim saja yang harus kita jaga agar, tidak drop saat melakukan pendataan, karena malinau inikan sangat luas,” ujarnya.

“Apalagi ada beberapa desa yang melakukan karantina, jelas sangat sulit buat kita. Makanya, semangat tim harus tetap jalan dan kesehatan harus dijaga,” lanjutnya.

Sebagai anggota KPU divisi perencanaan data dan Informasi, Eltan berharap akan adanya kerja samanya masyarakat Malinau dengan KPU Malinau terkait pendataan DPS, agar semua masyarakat Malinau nantinya bisa memilih pemimpin mereka saat Pilkada nanti.

“Yang belum merasa terdata cepat melapor biar kita proses. Takutnya saat pemilihan nanti, ada masyarakat yang tidak bisa memberikan hak suaranya karena tidak terdata, kalau begitu nantikan repot,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *