Di HUT Kabupaten Nunukan Ke-21, 3 Penghargaan Diraih Bidang Pendidikan

NUNUKAN – Momentum HUT Kabupaten Nunukan yang ke-21, kabar baik datang di dunia pendidikan Nunukan. Di mana Kabupaten Nunukan meraih tiga penghargaan dalam dunia pendidikan.

Pertama penghargaan atas kepatuhan dan kesungguhan dalam menerapkan pembelajaran pada masa covid-19, yang diberikan Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Kemendikbud Wilayah Kaltara, Dr. Djarwoko kepada Kepala Disdikbud Nunukan, H. Junaidi, SH.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2004 votes

Kemudian kedua meraih Juara I Lomba Sekolah SDN Sehat Tingkat Provinsi Kaltara yang diterima Pjs. Bupati Nunukan kepada Kepala Sekolah SDN 002 Nunukan selanjutnya akan mewakili Provinsi Kaltara ketingkat Nasional.

Baca Juga :  Bawa Penumpang Dua Long Boat Tabrakan di Laut Sebatik 

Terakhir, dua siswa asal Nunukan juga meraih nilai tertinggi dalam Kompetisi Sain Nasional (KSN) Tingkat Provinsi Kaltara untuk jenjang Sekolah Dasar. Keduanya selanjutnya juga akan mewakili Provinsi Kaltara dalam KSN tingkat nasional.

Kedua siswa itu adalah Naufal Zaki Assidiq merupakan Siswa Sekolah Dasar (SD) Ibnu Sina Terpadu Kategori KSN Matematika, dan Gilang Pratama Afandi, Siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 005 Nunukan, dalam bidang Kategori KSN Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Baca Juga :  Ribuan Botol Minyak Kemiri Asal Indonesia Gagal Diselundupkan ke Malaysia

Dikatakan Junaidi SH, semua ini terwujud atas kerja keras serta sinergi Disdikbud bersama para guru dan peserta didik. “Keberhasilan kedua siswa itu tentu tidak terlepas dari bimbingan kedua orangtuanya yang memberikan peran pendidikan kepada anak-anaknya. Di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini, sehingga mampu menjadi Juara di tingkat Provinsi Kalimantan Utara, dan mewakili kaltara ditinkat Nasional,” kata Junaidi kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Bobol Rumah dan Konter HP, Mantan PMI Ini Diringkus Polisi

Dia pun memohon doa dan dukungan semua pihak agar kedua siswa terbaik Kabupaten Nunukan yang akan berlaga di KSN tingkat Nasional mendapat nilai tertinggi dan menjadi juara tingkat Nasional. (*)

 

Reporter: Darmawan

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *