Visi Misi dan Programnya Bagus, Masyarakat Malinau Sebut Zainal-Yansen Sangat Tepat Pimpin Kaltara

MALINAU – Dukungan masyarakat untuk pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara nomor urut 3, Drs. Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum dan Dr. Yansen TP, M.Si, terus menguat. Hal ini lantaran visi misi dan program kerja Paslon dengan akronim ZIYAP ini telah dikenali masyarakat, sehingga sangat didukung oleh masyarakat Malinau.

“Kalau kami masyarakat seluruh Kabupaten Malinau sangat mendukung sekali, karena beliau (Cawagub Yansen TP) ini sudah dua periode Bupati Malinau. Ya sangat kelihatan sekali perbuatan apa yang dilakukannya dan kami masyarakat sudah sangat puas dengan yang dilakukan program-program beliau ini karena dia membangun dari desa,” ujar Juari, tokoh masyarakat Desa Batu Lidung, Rabu (7/10/2020) usai menghadiri kampanye tatap muka dan dialog pasangan ZIYAP di Desa Batu Lidung, Kecamatan Malinau Kota.

Di Malinau, kata Juari, dengan program Gerakan Desa Membangun yang memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada masyarakat, maka masyarakat desa itulah yang merencanakan dan membangun desanya sendiri dengan didukung dana dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau.

Karena pasangan ZIYAP juga punya program membangun desa dan menata kota, maka sangat pantas untuk didukung oleh warga Malinau yang telah merasakan program tersebut ketika Yansen memimpin Malinau.

Baca Juga :  Gubernur Kaltara: THR Lebaran Harus Cair Tepat Waktu

“Beliau sangat baik kepada masyarakat Kabupaten Malinau. Apalagi beliau maju ke provinsi, itu sangat kami dukung sekali,” tegasnya dan dukungan kepada pasangan ZIYAP diharapkan 100 persen. Namun yang namanya politik tentu ada saja yang mungkin tidak memberi dukungan.

“Karena calon yang nomor urut 3 ini yang kami sangat kenal orangnya dan juga perbuatan serta programnya sangat dikenal sekali oleh masyarakat. Maka tidak ada alasan untuk tidak memilih pasangan Zainal-Yansen ini. Kalau ada yang memilih yang lain berarti itu salah orang, salah memilih dia,” tegas dia.

Terpisah, Burhan, salah seorang tokoh masyarakat Desa Malinau Hilir, Kecamatan Malinau Kota juga menaruh besar harapan kepada pasangan yang punya tagline “Kaltara Rumah Kita” tersebut, karena sudah sangat paham tentang Kaltara dan Zainal-Yansen dianggap pasangan yang sangat ideal untuk wilayah provinsi perbatasan, sebab Zainal sudah berpengalaman di bidang hukum dan keamanan, sedangkan Yansen sangat berpengalaman di bidang birokrasi.

Baca Juga :  Baznas Kaltara Siapkan 18 Ton Beras untuk Mustahik

“Mudah-mudahan Pak Zainal dan Pak Yansen terpilih jadi gubernur dan wakil gubernur Provinsi Kaltara. Kami berharap program Gerdema, RT Bersih ditingkatkan, Rasda (beras daerah) tingkatkan di tingkat provinsi,” ucapnya mendoakan dan menyampaikan harapan. (*)

 

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *