oleh

Diam-diam dr Ari Punya Jurus Jitu Atasi Persoalan di Bulungan

MALINAU – Berbekal pengalaman sebagai mantan anggota DPR RI Periode 2014-2019, membuat dr. Ari Yusnita percaya diri mendampingi Najamuddin pada pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Bulungan.

Ari berkomitmen untuk tidak hanya fokus menyelesaikan masalah pertanian dan perikanan, melainkan berkomitmen juga untuk menyelesaikan masalah akses transportasi dan energi yang masih ia nilai belum stabil di Bulungan.

“Tidak hanya di Bulungan saja, tapi di setiap kabupaten yang ada di Kaltara juga memiliki masalah serupa,” kata paslon nomor urut 3 ini.

Lebih jauh dikatakan Ari, soal lahan pertanian dan perikanan ia memiliki taktik tersendiri untuk mengembangkan kedua sektor itu. Dirinya yang memang sudah kaya pengalaman itu pun, berencana akan memperbaiki sektor itu, jika nantinya ia berhasil menang dalam Pilkada Bulungan.

“Bulungan ini memang sangat kaya lahan taninya, begitu juga lautnya yang tidak kalah sama Kota Tarakan,” ujarnya.

“Bedanya, Pembeli yang sulit disini dan fokus kita akan mencari pembeli luar untuk mengembangkan serapan pemasukan lahan tani dan perikanan kita,” pungkasnya.

Sedangkan untuk sektor energi dan transportasi. Secara diam-diam ternyata sudah dilakukannya saat menjabat sebagai DPR RI dulu, sehingga ia pun yakin, masyarakat Bulungan tidak akan kesulitan lagi jika bicara soal energi.

“Dulu saya kan di DPR RI komisi 7, kerja saja dengan kementrian ESDM. Makanya saya meminta PLTU Seriang itu cepat diselesaikan, karena itu program yang saya buat untuk mengatasi masalah listrik disini dan itu program saya, jadi tinggal saya kawal saja lagi,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed