Sambil Melepas Lelah, Satgas TMMD Berbaur dan Bercanda dengan Warga

TARAKAN – Keberadaan prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke – 109 Kodim 0907/Trk di lokasi sasaran RT.12 Kelurahan Karang Harapan, kian memupuk keakraban antara masyarakat dengan prajurit di lapangan.

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Taufik dan kawan – kawan, di waktu jeda istirahat dalam pengerjaan gereja yang menjadi sasaran fisik dalam Progam TMMD, menyempatkan berbaur serta bercanda dengan warga sekitar untuk melepas lelah, Kamis (08/10/2020).

Sambil beristirahat bersama sembari saling memulai lelucon, terlihat raut wajah yang dipenuhi dengan tetesan keringat. Namun bukan menjadi penghalang untuk warga tetap tersenyum.

Baca Juga :  FLASH NEWS! Warga Juata Laut Temukan Mayat Diduga Gantung Diri

Saat dikonfirmasi, Selaku Dan SSK Kapten Inf Pattah Setiawan mengatakan, dalam kesibukan Satgas TMMD melaksanakan setiap tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan, mereka juga mengisi waktu istirahat dengan berkomunikasi sosial bersama masyarakat. “Ini guna memupuk rasa kebersamaan antara Anggota Satgas TMMD dengan Masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, dengan berbaur dan bercanda, ini akan mendekatkan hubungan emosional antara Tim Satgas TMMD dengan warga. Sehingga akan timbul rasa kebersamaan dan kenyamanan dalam bekerja.

Baca Juga :  Arus Balik Padati Dermaga Pelabuhan Tengkayu I Tarakan 

“Pekerjaan akan semakin mudah dan cepat apabila terbangunya rasa kebersamaan satu sama lain dan rasa persaudaraan satu sama yang lain. Dari situlah akan tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya.(*)

 

Reporter: Yogi Wibawa

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *