oleh

Warga KTT Ngeluh Pelayanan Kesehatan, Zainal-Yansen Komitmen Perjuangkan

TANA TIDUNG – Berkunjung ke Kabupaten Tana Tidung (KTT), calon Gubernur Kaltara nomor urut 3, Zainal A. Paliwang mendatangi Posko Koalisi dan Relawan di Jalan Jenderal Sudirman, RT 5, Tideng Pale.

Pada kesempatan tersebut, Zainal pun memaparkan beberapa program kerja ketika terpilih memimpin Kaltara pada periode 2021-2024 nanti. Empat di antaranya adalah bidang Pendidikan, Pertanian, Perikanan, dan Kesehatan.

“Di bidang perikanan, saya ingin membangun cold storage agar di setiap wilayah ada dan bisa kita gunakan untuk menyimpan ikan hasil tangkapan dan diolah langsung di sini,” terang mantan Wakapolda Kaltara ini.

Menurut Zainal, di Aulawesi itu cold storage jumlahnya lebih 30 untuk pengolahan ikan laut, sehingga bisa ekspor ikan keluar tanpa melewati kota lain. “Kita tangkap sendiri, olah sendiri, ekspor sendiri, sehingga kita bisa merasakan sendiri hasilnya,” serunya.

Zainal berencana mengutamakan anggaran yang cukup besar di bidang perikanan. Hal ini agar semua lapisan masyarakat bisa merasakan pembangunan, bukan hanya kalangan atas yang mendapatkan.

“Saya bukan mencari kaya ketika berfikir ingin menjadi gubernur, saya merasa terpanggil untuk Kaltara,” tuturnya.

Zainal menyebut, dirinya bersama Yansen TP jika terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara, ingin semua wilayah Kaltara bersatu, terutama di kabupaten dan kota. Karena kabupaten dan kota adalah pilar provinsi. Provinsi tidak akan bisa berdiri kokoh tanpa ada pilarnya.

“Saya tidak mau nantinya ada yang bermusuhan antara gubernur, wakil gubernur, walikota dan bupati. Gubernur dan wakil adalah satu paket, bukan masing-masing. Harus satu pikiran, jika gubernur salah, wakil lah yang harus menegur. Jika wagub salah, gubernur yang negur, bukan saling tidak menegur,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Paslon ZIYAP di KTT, Ruslan menyampaikan yakin Zainal-Yansen bisa membawa perubahan di KTT. Harapan warga sendiri, agar menyelesaikan sejumlah masalah yang dialami warga.

Salah seorang warga yang turut hadir dalam pertemuan itu, Ani Sahaya juga menyampaikan sejumlah harapan kepada Paslon ZIYAP jika terpilih kelakemimoin Kaltara. Di antaranya adalah memperhatikan sektor kesehatan di KTT. Pasalnya selama ini warga yang tidak mampu harus keluar daerah untuk berobat.

“Kami berharap penanganan medis ditambah. Kami masyarakat tidak mampu, harus ke luar daerah seperti Bulungan, Tarakan. Kami tidak mampu pak, kami tidak punya BPJS, kami kekurangan biaya. Tolong ditambah sarana dan prasarananya pak, kalau harus keluar daerah kami tidak ada biaya lebih pak,” pintanya kepada Zainal A. Paliwang.

Menanggapi keluhan warga, Zainal pun langsung merespons dan akan memperjuangkan warga kurang mampu agar bisa berobat dengan pelayanan yang baik. Tak hanya di KTT, tapi juga di seluruh daerah di Kaltara.

“Baik, saya memang melihat bidang kesehatan di Kaltara sangat perlu disentuh, agar semua masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah. Serta kami juga nanti akan mencari bibit-bibit putra putri daerah yang dokter-dokter di luar sana untuk kembali mengabdi di Kaltara khususnya Tana Tidung,” ucapnya. (*)

 

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed