Terima Indonesia Smart Nation Award dalam Penanganan Covid-19, Walikota : Ini Hasil Kerja Seluruh Pihak

TARAKAN – Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., secara virtual menerima penghargaan Indonesia Smart Nation Award yang digelar oleh Citiasia Inc, Senin, 5 Oktober 2020.

Penghargaan ini diperoleh Kota Tarakan dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kota Tarakan. Terutama dalam inovasi Penyelenggaraan Utilitasi Tes Cepat Molekuler (TCM) Covid-19 yang Optimal di Kota Tarakan. Di samping itu, kota berjuluk Bumi Paguntaka ini juga memperoleh apresiasi atas digitalisasi pasar pintar dengan reward pendampingan dari Citiasia Inc.

Baca Juga :  Janji Bayar Tanahnya Tak Ditepati, Sento Tutup Akses Jalan Utama ke Pemakaman

Usai penyerahan penghargaan, dr. Khairul menyampaikan bahwa apresiasi yang diterima oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan ini semakin menambah semangat dan energi dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kota Tarakan.

“Apa yang dilakukan ini merupakan hasil kerja sama lintas sektoral. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang ada di Kota Tarakan mulai dari Forkopimda, instansi vertikal, insan pers, dan seluruh masyarakat Kota Tarakan yang telah mendukung langkah-langkah penanganan Covid-19 di Kota Tarakan,” ujar Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes.

Baca Juga :  Museum Flora dan Fauna Rumah Boendar Tarakan Bakal Dialihfungsikan

Orang nomor satu di Tarakan ini juga menegaskan, inovasi daerah sangat penting dalam penanganan Covid-19 yang memang saat ini belum bisa dikendalikan secara nasional maupun global sekalipun.

“Inovasi demi inovasi ini merupakan salah satu komitmen guna terwujudnya Tarakan sebagai kota maju dan sejahtera melalui smart city,” tegasnya.

Sekadar informasi, Citiasia Inc sendiri merupakan badan hukum konsultan manajemen dan pembangunan smart city yang memiliki visi untuk mendukung kemajuan pembangunan di Indonesia, melalui Gerakan Indonesia Smart Nation yang telah digagas sejak tahun 2015 dan dijalankan oleh lini strategisnya yaitu Citiasia Center for Smart Nation (CCSN).

Baca Juga :  Cuaca Panas Terik di Kaltara, Ini Penjelasan BMKG

Dalam keterangannya, pihak panitia penyelenggara berharap agar inovasi daerah yang dilakukan di Kota Tarakan dapat menjadi contoh baik bagi Pemerintah Daerah (Pemda) lainnya, untuk mengembangkan ide serta kretivitas dalam melakukan penanganan Covid-19 di Indonesia.(*)

 

Reporter : Yogi Wibawa
Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *