Di Tengah Kesibukan Membangun Desa, Satgas TMMD Tak Lupa Ibadah

TARAKAN – Di tengah kesibukan dalam menyelesaikan program-program TMMD reguler ke-109 yang diselenggarakan Kodim 0907/Trk, personel Satgas TMMD tetap menjalankan kewajiban menunaikan ibadah salat.

Kegiatan TMMD yang cukup padat dan melelahkan tak menyurutkan satgas TMMD untuk berhenti sejenak melaksanakan ibadah. Seperti yang terlihat dalam salat berjemaah di Masjid An-Nur, RT 16, Kelurahan Karang Harapan, Rabu (07/10/2020).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1938 votes

“Di samping merupakan kewajiban setiap umat Islam, melalui salat Jumat atau ibadah lainnya yang dilakukan secara berjemaah, juga dapat bersilaturrahmi dan bersosialisasi dengan warga. Sehingga keakraban dan kekeluargaan dapat terjalin dengan baik,” ungkap Dan SSK Kapten Inf Pattah Setiawan saat di lokasi kegiatan.

Baca Juga :  Ratusan Pasien RSUD JSK Dievakuasi Akibat Kepulan Asap Muncul di Lantai 3, Kipas Angin Diduga Pemicu Asap

Dalam progam TMMD ini memang dituntut untuk menyelesaikan pekerjaan di sasaran. Namun juga harus ingat kepada sang pencipta, seperti aktivitas IBADAH salat secara berjemaah serta ibadah ibadah lainnya.

Dikatakannnya, keimanan merupakan kunci utama keberhasilan untuk mencapai kesuksesan dunia dan akhirat. Sehingga pekerjaan dan tugas pasti akan berhasil dengan baik. “Oleh karenanya seluruh anggota Satgas bagi yang muslim saat waktu salat tiba diharuskan salat berjemaah bersama warga di musala atau masjid yang dekat dengan rumah masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dugaan Kebakaran di RSUD JSK, Polisi Simpulkan Korsleting Kipas Angin 

Lebih lanjut ia menuturkan, tugas dalam TMMD yang sedang dilaksanakan sasarannya tidak hanya pembangunan fisik semata, tetapi non fisik juga perlu. Seperti bergaul dengan masyarakat yang penuh dengan keakraban. Ibarat satu keluarga yang membutuhkan satu sama lainnya.

“Kehadiran kami yang tergabung dalam Satgas TMMD ini diharapkan bisa menambah motivasi masyarakat dalam segi kebersihan desa, serta meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  RSUD JSK: Terima Kasih Kerja Sama Semua Pihak Sigap dan Tanggap Menangani Kejadian

 

Reporter : Yogi Wibawa

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *