oleh

Ngobrol Bareng Milenial, Yansen TP Dorong Pemuda Bisa Bangun Usaha Kerja Sejak Dini

TARAKAN – Menjawab panggilan kumpulan pemuda milenial Tarakan, calon wakil gubernur Kaltara 2020, Dr. Yansen TP M.Si hadir memberikan pengetahuan seputar Kaltara serta dorongan kepada pemuda, di JL Cafe, Ahad (4/10/2020).

Yansen TP mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif dari pemuda sendiri, karena para pemuda ingin memastikan siapa pasangan yang akan dipertimbangkan untuk dipilih sebagai pemimpin Kaltara mendatang.

“Tentu setelah mereka melihat perjalanan sosialisasi nomor 3 Zainal-Yansen, mereka tertarik dengan beberapa gagasan, sehingga mereka ingin tahu gagasannya seperti apa,” ujarnya.

“Walaupun tidak menggambarkan secara detail, tapi gambaran umumnya saya sudah sampaikan kepada mereka, bahwa Zainal-Yansen ini ZIYAP untuk mengusung perubahan yang bukan sekedar kata-kata,” tambahnya

Dijelaskan Yansen, sebuah gagasan yang terkonsep, sudah digambarkan strukturnya. Mulai dari Kaltara Rumah Kita, kemudian menciptakan kabupaten/kota sebagai pilar provinsi, dan fokuskan program pembangunan desa atau kelurahan ke RT, serta filosofi “Membangun Desa dan Menata Kota”.

“Hali itu dilakukan dengan tujuan untuk mewujudkan perubahan maju sejahtera bersama rakyat Kaltara,” sebutnya.

“Dari beberapa gambaran yang disampaikan tadi (kemarin, Red.) respons pemuda sangat beragam. Tapi saya mendapatkan fakta kondisi saat ini mereka merasa miris dengan kenyataan yang mereka lihat selama 5 tahun ini,” pungkasnya

Para pemuda tidak ingin kondisi Kaltara yang tidak stabil terulang kembali. Mereka ingin ada perubahan dalam konsep pembangunan maupun model kepemimpinan.

“Pak Zainal memiliki model pemimpin yang tepat untuk Kaltara, yang saya kenal dari tipe perilakunya. Semua memulai sesuatu pasti memiliki keraguan, tapi saya yakin dan percaya dengan pengalaman puluhan tahunnya sebagai pemimpin dan komandan di Polri saya pikir sudah cukup,” jelasnya.

“Jangan menunggu nanti untuk melakukan perubahan atau menunggu nanti untuk membangun, tapi ketika kita mulai melakukan aktivitas, kegiatan, kemudian menarasikan sesuatu itu dimulai dari sikap dan pikiran,” terangnya.

“Saya berikan saran dan juga berharap para pemuda Kaltara khususnya Tarakan, bisa membangun usaha kerja, usaha kreatif yang bersifat online. Jangan menunggu nanti, mulailah bekerja dengan pendekatan yang sederhana,” tutupnya.(*)

 

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed