Bayi 4 Bulan di Nunukan Terkonfirmasi Positif Covid-19

NUNUKAN – Sebayanya 60 pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Nunukan, sebanyak 56 orang telah sembuh. Sedangkan 4 orang masih dalam perawatan, di mana satu di antaranya merupakan penambahan positif baru, Senin (5/10/2020).

Dikatakan Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nunukan, Aris Suyono, Tim Gugus mendapat informasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Malinau, terkait adanya penambahan pasien terkonfirmasi positif, yang saat itu dilakukan pengambilan spesimen dilakukan di RSUD Malinau.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1548 votes

“Sedangkan pasien ini adalah warga Desa Mansalong, Kecamatan Lumbis. Sehingga sampai dengan hari ini ada penambahan satu orang, secara otomatis jumlah pasien terkonfirmasi positif bertambah menjadi 60 orang, sembuh sudah 56 orang, jadi sisa 4 orang,” kata Aris Suyono pada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Usulan Musrenbang se-Kecamatan Nunukan Telah Terinput di SIPD

Pasien terkonfirmasi tersebut adalah pasien nomor 60 merupakan bayi yang masih berumur 4 bulan, jenis kelamin laki-laki. Dari hasil tracing sementara Puskesmas Mansalong, pasien tersebut tanpa gejala, dan saat ini menjalani karantina mandiri.

Berdasarkan keterangan dari keluarga pasien, bayi ini pernah berpergian ke Samarinda pada tanggal 2 September 2020, dan kembali ke Mansalong pada 10 September. Pada 19 September mulai timbul gejala, dan akhirnya dilakukan pengobatan di RSUD Malinau pada tanggal 21 September.

Baca Juga :  Dishub Nunukan Buka Posko Angkutan Laut Lebaran 2024

Sempat diambil pemeriksaan Rapid test dengan hasil reaktif, sehingga dilakukan pemeriksaan PCR pengambilan swab pada tanggal 23 dan 24 September 2020, dan dikirim ke Balai Besar  Laboratorium Kesehatan Surabaya. “Diinformasikan ke kita semalam hasilnya positif,” jelasnya.

Dari 4 orang pasien Covid-19 di Kabupaten Nunukan, saat ini 3 orang dilakukan perawatan isolasi RSUD Nunukan, dan satu orang isolasi mandiri di Mansalong. (*)

Baca Juga :  BP3MI Kaltara Fasilitasi Pemulangan PMI Bermasalah ke Daerah Asal

 

Reporter Darmawan

Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *