Blusukan ke Pantai Amal, Zainal Akan Perjuangkan Peningkatan Pendapatan Petani Rumput laut

TARAKAN – Calon Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) dengan nomor urut 3, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum melakukan blusukan dengan menyapa warga Kelurahan Pantai Amal Tarakan, dengan mengendarai motor jenis trail.

Pasangan dari Yansen Tipa Padan ini mengendarai motor dengan menggunakan helm standar dan sepatu lapangan warna khaki. Terkadang sesekali terlihat mampir ke beberapa lokasi dan tempat kegiatan warga seperti tempat pengepulan rumput laut.

PAKAI TRAIL: Zainal bersama tim berangkat ke Pantai Amail menggunakan motor trail.

 

Zainal pun menyapa ibu – ibu yang menyortir dan mendengarkan curhatan turunnya harga rumput laut. “Saat ini harga rumput laut turun sampai Rp 10 ribu sekilonya,” tutar salah satu ibu yang sedang men-sortir rumput laut.

Baca Juga :  Target Pengmpulan Zakat Kaltara Capai Rp 3 Miliar

Tempat pengepulan pun terlihat sangat sederhana dengan ukuran kira – kira 4 x 5 meter dan saat menginjakkan kaki di rumah pengepulan itu, lantai bangunannya pun sedikit bergoyang dan berbunyi.

Zainal mengatakan bahwa bersama Yansen akan memperbaiki serta membantu peningkatan pendapatan para petani rumput laut.

Saat tiba di lokasi secara dadakan tersebut, warga langsung berebut menyalami Zainal. Dan banyak mengeluh kurangnya pendapatan mereka hampir setahun ini.

Baca Juga :  Curi Motor untuk Biaya Pulang Kampung, MR Diciduk Polisi  

Saat tiba waktu Zuhur, Zainal bersama warga sekitar Binalatung menunaikan salat Zuhur berjemaah di Mesjid Nurul Bahri.

Usai salat Zuhur, para jamaah pun menyalami Zainal A. Paliwang dan mendoakan agar terpilih menjadi Gubernur Provinsi Kaltara. (*)

 

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *