oleh

Pertamina EP Tarakan Peduli Korban Bencana, Salurkan Bantuan dan Donasi Rp 53,8 Juta

TARAKAN – PT Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field peduli penanggulangan korban bencana tanah longsor, banjir dan kebakaran di Kota Tarakan.

Sabtu pagi (3/10), pukul 08.00 Wita, Manager Tarakan Field Agung Wibowo dan jajarannya didampingi kepala dinas sosial Kota Tarakan dan camat Tarakan Barat menyerahkan bantuan kepada korban tanah longsor di jalan Aki Balak Kota Tarakan.

Agung dan rombongan juga sempat meninjau langsung lokasi tanah longsor yang menimpa sebuah bangunan hingga merenggut korban jiwa pada 28 September 2020 lalu.

Berkesempatan bertemu langsung dengan pihak keluarga korban longsor, Agung Wibowo menyampaikan rasa berbelasungkawa kepada keluarga korban.

“Saya pribadi dan perusahaan mengucapkan turut berdukacita yang sedalam-dalamnya, turut prihatin dengan musibah yang tidak kita inginkan. Banjir pasang air laut (hujan deras) saat itu beberapa daerah terdampak termasuk daerah kami, dan tanah longsor. Alhamdulillah kami bisa memberikan bantuan, semoga ini bermanfaat,” ungkapnya.

Sumber bantuan Pertamina dari iuran 80 pekerjanya yang turut prihatin dengan korban. Selain itu, terdapat juga bantuan dari hampir 350 tim mitra Pertamina. Bahkan, kantor Pertamina yang berada di Balikpapan pun ikut memberikan donasi bantuan.

“Donasi hari ini kami salurkan, ada juga bantuan pembangunan dapur darurat ke BPBD dan sembako juga. Mudah-mudahan bermanfaat, terima kasih kepada pemerintah kota pak camat, bu Maryan dari kepala dinas sosial Kota Tarakan,” jelasnya.

Agung Wibowo mengatakan bantuan akan terus diupayakan oleh pihak perusahaan bagi masyarakat yang membutuhkan. “Memang kewajiban kami sebagai perusahaan BUMN di tengah masyarakat majemuk, pasti kami upayakan terus berikan bantuan dimana saja apakah dari donasi atau internal perusahaan, tetap hadir bersama masyarakat,” terangnya.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kota Tarakan Maryam menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian PT Pertamina EP terhadap para korban bencana alam dan musibah kebakaran di Kota Tarakan.

Demikian pula Agus, mewakili keluarga korban sangat senang adanya kepedulian baik pemerintah dan pihak lain yang menyalurkan bantuan kemanusiaan tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuannya. Memang bantuan ini ada dari pemerintah dan pagi ini dari Pertamina,” sebutnya.(*)

Bantuan PEP Tarakan Peduli Bencana di Kota Tarakan:

Terkumpul bantuan sebanyak Rp 26.900.000 dari pekerja dan mitra kerja Tarakan Field dan Asset 5 (di Balikpapan).

Penyerahan bantuan dalam bentuk :
1. Sembako (Beras,Gula,Minyak,Goreng, Kopi,Teh,Susu) Senilai Rp 10.000.000
2. Pembangunan Dapur Korban Longsor melalui BPBD Kota Tarakan Senilai Rp 16.900.000

Sumber data: PEP Tarakan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed