oleh

Bertambah 2 Kasus Covid-19 di Tarakan, Transmisi Lokal dan Pelaku Perjalanan

TARAKAN – Hari ini, Sabtu (3/10/2020) bertambah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Tarakan sebanyak 2 orang, hasil tracing kasus menyatakan penambahan kasus disebabkan oleh transmisi lokal dan pelaku perjalanan.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M. Kes melalui press release via aplikasi zoom.

“Hari ini bertambah sebanyak 2 kasus positif, sehingga jumlah kumulatif kasus konfirmasi sebanyak 254 orang. Sedangkan pasien sembuh tidak ada,” ujarnya kepada awak media.

Dijelaskan dr. Devi, penambahan kasus kali ini disebabkan oleh transmisi lokal dan pelaku perjalanan, jumlah kumulatif pasien sembuh sebanyak 226 orang.

Jumlah Kasus Suspek yang dipantau saat ini sebanyak 235 orang dan jumlah seluruh Kontak Erat yang sedang dipantau saat ini sebanyak 201 orang.

Tidak ada kasus probabel yang di rawat dirumah sakit. Kasus Probable yaitu kasus suspek dengan ISPA Berat/ARDS/meninggal dengan gambaran klinis yang menyakinkan Covid-19 dan belum ada hasil pemeriksaan laboraturium RT-PCR.

“Kepada masyarakat Tarakan agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien ataupun keluarga Kasus Suspek, Kasus Probable, Kontak Erat dan Kasus Konfirmasi. Mari kita bantu mereka semampu kita,” tutupnya.(*)

Bertambah kasus konfirmasi, yaitu :

1. COVID 253, RR (Perempuan, 27 Th) Kel. Pamusian RT. 10

2. COVID 254, DS (Laki-Laki, 43 Th) Kel. Selumit RT. 07

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed