oleh

Inginkan Perubahan, Relawan ZIYAP dari Forum Sulawesi Bersatu Bulungan Resmi Terbentuk

TANJUNG SELOR – Dukungan untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal Arifin Paliwang-Yansen TP kembali mengalir. Kali ini datang dari Forum Sulawesi Bersatu Kabupaten Bulungan yang menyatakan mereka bagian dari relawan paslon nomor urut 3 pada Pilgub Kaltara 9 Desember 2020.

Relawan paslon Zainal-Yansen TP atau disingkat dengan akronim ZIYAP ini dibentuk pada Kamis (1/10/2020) malam tadi, yang dihadiri sejumlah tokoh masyarakat Bulungan. Termasuk beberapa tokoh Sulawesi asal Kabupaten Nunukan, salah satunya H. Batto.

Baca Juga :  Gubernur Instruksikan Perusahaan di Kaltara Daftarkan Karyawannya di BPJS Ketenagakerjaan

“Kami tidak akan menyia-nyiakan momentum Pilgub Kaltara tahun ini untuk memenangkan Zainal Paliwang, sebagai orang yang mewakili kami untuk memimpin Kaltara,” kata Ketua Relawan Forum Sulawesi Bersatu Bulungan, Masnur Anwar.

Setelah resmi terbentuk, relawan ini segera menyusun struktur kepengurusan mulai tingkat kecamatan, desa dan RT guna bersatu memenangkan ZIYAP.

“Hadirnya Zainal di Pilgub Kaltara membuat kami punya kebanggaan tersendiri, apalagi sampai menjadi pemimpin di wilayah Kaltara. Pada dasarnya kita semua sangat mengharapkan perubahan yang lebih baik ke depan untuk Kaltara,” tegasnya.

Baca Juga :  Waspada Informasi Hoax Soal Rekrutmen Mengatasnamakan PLN

Menurutnya, tambah dia, ZIYAP merupakan calon pemimpin ideal untuk Kaltara. Bahkan menunjukkan pemimpin yang bhineka tunggal ika, karena terlahir dari etnis berbeda yang telah mewakili masyarakat Kaltara.

“Sosok kepemimpinan dua sosok ini tidak diragukan lagi. Zainal berlatar belakang penegak hukum, sementara Pak Yansen seorang birokrat yang kaya pengalaman di pemerintahan, dan Bupati Malinau dua periode,” demikian Masnur seraya menyebutkan warga Sulawesi merupakan terbanyak kedua setelah suku Jawa di Bulungan. (TMC ZIYAP)

Baca Juga :  Kunjungi Perternakan Kambing Boer, Ini Rencana Perjalanan Mentan SYL di Kaltara

 

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed