HUT TNI Ke-75 tahun, Kodim 0907 Tarakan Adakan Rapid Test Massal, Hasilnya Non Reaktif

TARAKAN – Hari ini, Jumat (2/10/2020) Kodim 0907 Tarakan menggelar Rapid Tes Massal kepada seluruh personel Kodim, hal ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-75 tahun.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0907 Tarakan, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto menuturkan, momen HUT TNI ke-75 ini, dirinya mengharapkan kesehatan prajuritnya tetap terjaga di masa pandemi Covid-19.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1588 votes

“Saya ingin memastikan prajurit saya sehat di lapangan dan meningkatkan moril mereka dalam bertugas, kemudian meyakinkan masyarakat bahwa personel kami sehat dalam menjalankan tugasnya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Curi Motor untuk Biaya Pulang Kampung, MR Diciduk Polisi  

Dijelaskan Dandim 0907 Tarakan ini, sesuai dengan ketentuan, personel yang tergabung dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 di Tarakan harus dilakukan tes rapid.

“Alhasil sebanyak 85 personel TNI yang tergabung dalam program TMMD ditetapkan dengan hasil non reaktif,” terangnya.

“Personel TMMD TNI Polri sudah 85 kita rapid dan hasilnya sehat semua, yang sehat saja kita pekerjakan, yang reaktif belum tentu kena paling tidak kita istirahatkan dulu untuk menyembuhkan kondisi tubuhnya. Intinya tidak ada yang positif Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga :  Harga Telur Ayam Ras Mulai Tembus Rp 72 Ribu

Pantauan benuanta.co.id, seluruh personel Kodim 0907 Tarakan dilaksanakan tes rapid. Sekitar 100 orang mengikuti kegiatan ini sejak pukul 08.00 wita. Dan kegiatan dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Inilah salah satu cara kita mencegah penularan, kalau ada yang reaktif atau menunjukkan gejala, akan segera disendirikan agar tidak menyebar ke orang terdekatnya, teman sekerja dan lingkungan tempat tinggalnya, itu paling penting,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Disnakertrans Tarakan Buka Posko Pengaduan Masalah THR

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *