oleh

Deddy Sitorus dan Hasan Saleh Siap “Turun Gunung” Menangkan Zainal-Yansen

TARAKAN – Pasangan calon (Paslon) Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Utara (Kaltara) dari nomor urut 3 yakni Zainal A. Paliwang dan Yansen TP (ZIYAP) sepenuhnya akan dibantu oleh kedua Anggota DPR RI terpilih dari daerah pemilihan Kaltara, yakni Deddy Yevri H. Sitorus dari PDI Perjuangan dan Hasan Saleh dari Partai Demokrat. Keduanya merupakan dari partai pengusung ZIYAP.

Sekedar informasi, dalam pemilihan legislatif DPR RI Dapil Kaltara periode 2019-2024, Deddy Sitorus meraup suara tertinggi hingga mencapai 34.707 suara dari total perolehan PDIP 73.880 suara, sementara Hasan Saleh mendapat 18.905 suara. Jika pemilihnya masih solid, maka suara yang bisa diraup kedua Anggota DPR RI terpilih ini bisa mencapai 50 ribu lebih suara dari sekitar 450.108 jiwa daftar pemilih tetap (DPT) Kaltara.

Ketua Tim Koalisi Parpol ZIYAP Kaltara, Norhayati Andris menyebutkan bahwa Deddy Sitorus dalam waktu dekat akan turun ke Kaltara untuk menyapa para pemilihnya, sehingga menjadi suatu kekuatan tersendiri bagi kemenangan paslon ZIYAP.

“Bang Deddy Sitorus akan all out memenangkan ZIYAP, siap berjuang dan kembali mengumpulkan suaranya untuk ZIYAP,” tutur Sekretaris DPD PDIP Kaltara ini kepada Newstara.com pada Jumat pagi, (02/10/2020) di Tarakan.

Sementara, Sekretaris Tim Koalisi Parpol ZIYAP Kaltara, Muddain ST membenarkan bahwa Anggota DPR RI Hasan Saleh akan bekerja maksimal memenangkan pasangan ZIYAP, bahkan seluruh anggota DPRD Kaltara dan DPRD Kabupaten Kota di Kaltara dari fraksi Partai Demokrat bekerja untuk memenangkan ZIYAP.

“Ini Cawagub Kaltara adalah kader Partai Demokrat, beliau adalah Wakil Ketua DPP, kader kuat dan mengakar, kami sebagai orang partai sudah wajib bergerak untuk memenangkan pasangan ZIYAP. Karena seluruh partai koalisi pendukung dan pengusung bekerja maksimal memenangkan ZIYAP, apalagi kita di Demokrat yang maju ini adalah kader kita juga, pasti all out memenangkan pak Zainal dan Pak Yansen,” ucapnya beberapa waktu lalu.

Sekedar informasi, Partai pengusung pasangan ZIYAP adalah PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Partai Demokrat dan PPP, sementara partai pendukung adalah PKPI dan Partai Gelora. Seluruh partai pengusung dan pendukung, bekerja maksimal memenangkan pasangan ZIYAP.(*)

 

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed