oleh

Desa Ujang Fatimah Akan Dibangun Destinasi Wisata Sawah

NUNUKAN – Desa Ujang Fatimah, Kecamatan Nunukan, Kabupaten Nunukan, akan membangun destinasi wisata baru di tengah-tengah, sawah yakni di Sungai Apuk.

Pjs. Kepala Desa Ujang Fatimah, Muhammad Riva’i mengatakan, berdasarkan hasil rapat yang dilakukan oleh pemerintah desa dengan warga setempat bersama Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kabupaten Nunukan, berinisiatif untuk menjadi agro wisata sawah yang berada di Sungai Apuk.

“Kami mengharapkan bisa menambah penghasilan masyarakat setempat, selain hasil padi warga,” kata Riva’i kepada benuanta.co.id, Kamis (1/10/2020)

Dia melihat Sungai Apuk yang berada di RT 08 ini memiliki potensi, dari Pertaniannya juga sangat aktif. Sehingga jika dikembagakan untuk menjadi agro wisata sangat menjanjikan dan ini merupakan salah satu peluang.

“Kita akan bekerja sama dengan masyarakat setempat, terutama lahan yang dia gunakan. Karena yang jelas jika desa membangun tentu harus ada lahan yang dihibahkan. Jika ini sudah betul-betul terlaksana, kita akan membuat suatu aturan seperti penandatanganan MoU dengan Desa yang dikelola nantinya oleh Bumdes, agar ini bisa menjadi objek wisata, dan setiap pengunjung akan kita tarik distribusi,” jelasnya.

Wisata sawah yang akan dibangun nantinya ini akan disediakan fasilitas seperti Gazebo hingga sport delfi. Luas lahan sawah yang berada di Sungai Apuk ini sekitar 24 hektare.(*)

 

Reporter: Darmawan
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed