oleh

Keringat Bercucuran, Semangat Satgas TMMD Kodim 0907/Trk bersama Warga Tak Kendor Demi Pengabdian untuk Negeri

TARAKAN – Cuaca terik dari matahari siang tadi sudah tak lagi membias, sinarnya yang langsung menjurus tepat di atas kepala menyengat tubuh mengucurkan keringat, sudah hal biasa bagi anggota Satgas TMMD dan warga untuk melanjutkan pengerjaan renovasi Gereja Bethesda di RT 16, Kelurahan Karang Harapan.

Semangat gotong royong terus tumbuh sebagai wujud “Pengabdian Untuk Negeri” pun selaras dengan tema TMMD ke-109 Tahun 2020 ini. Pengerjaan di sasaran kedua pada rumah ibadah bagi umat Kristiani tersebut berjalan dengan baik. Kendati berseragam loreng khas TNI dengan sepatu boots karet hijau, Satgas TMMD terlihat piawai saat melakukan pengerjaan.

Dari pencampuran bahan material, pengukuran sudut datar menggunakan benang nilon secara presisi, hingga genggaman jari jemari meyakinkan gerakan cetok besi saat melayangkan semen untuk memasang bata pembatas sebelum tumpahan coran rabat beton dilakukan. Hasilnya, dengan mudahnya dikerjakan secara teliti oleh warga dan personel TNI.

Di lokasi pengerjaan, Dan SSK Kapten Inf Pattah menyampaikan, pengerjaan gereja ini dilakukan sesuai permintaan masyarakat yang selama ini kurang mendapat sentuhan akibat terbatasnya dana untuk pembenahan.

“Saat ini kita pasang bata pembatas, sebelum dilakukan pengecoran rabat beton,” ujar Dan SSK Kapten Inf Pattah, Rabu (30/9/2020).

Mondar-mandir bergantian mengangkat batako dan membuat adonan semen, hingga sesekali melakukan diskusi singkat menghindari kekeliruan dalam pengerjaaan, sudah menjadi potret kekompakan personel dan warga.

Tentu dari meningkatkan rasa kebersamaan itu pun yang menjadi kunci pengerjaan dapat berjalan cepat. “Kami yakin bahwa dengan kondisi yang demikian, pekerjaan akan cepat diselesaikan dan akan cepat dirasakan manfaatnya,” tandasnya.(*)

 

Reporter : Yogi Wibawa

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed