oleh

Hari Ke-9 TMMD, Prajurit dan Warga Eratkan Gotong Royong Bangun Jembatan di Karang Harapan

TARAKAN – Bahu-membahu sudah menjadi budaya yang tak lagi bisa dipisahkan antara TNI dan rakyat. Eratnya hubungan itu juga membuat gotong-royong warga RT 12, Kelurahan Karang Harapan, bersama-sama prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109, terus bergerak memasang besi pondasi untuk pengecoran pangkal jembatan, Rabu (30/09/2020).

Memasuki hari ke 9 pelaksanaan program TMMD yang mengambil tema “Pengabdian Untuk Negeri”, semakin menggambarkan kemanunggalan TNI bersama rakyat dalam membangun desa setempat. Bahkan setiap programnya dapat memberi kebaikan yang sangat terasa manfaatnya dan begitu dinantikan oleh masyarakat, termasuk Kota Tarakan.

Dansatgas TMMD Ke-109 Kodim 0907/Trk Letkol Inf, Eko Antoni Chandra Lestianto saat berada di lokasi TMMD mengatakan, Program TMMD ini bertujuan membangun kemajuan wilayah dengan semangat kebersamaan dengan masyarakat. Dansatgas TMMD Ke-109 juga meminta agar semua prajurit yang tergabung dalam Satgas bisa terus semangat melaksanakan pekerjaan TMMD demi rakyat.

“Untuk hari ini kita Satgas dibantu masyarakat, mulai melanjutkan pengerjaan pembuatan jembatan dengan pemasangan besi untuk pondasi jembatan dan pengecoran pangkal jembatan,” ujar Letkol Inf. Eko Antoni Chandra Lestianto, Rabu (30/9/2020).

Hanya ada debu, keringat dan sebagian noda tanah warna cokelat beraroma khas karat melekat pada seragam loreng, kebanggan prajurit yang terus dikenakan dalam mengarukan tanah menggunakan wahana putar berkelir oranye sebagai alat beratnya. Sewaktu rasa lelah mendera lalu mencapai titik nadir, kerjasama yang apik terus ditumbuhkan melalui ganti joki antara prajurit kepada warga, atau sebaliknya untuk mengoperasikan tunggangan besi seberat 10 ton lebih itu.

“Dengan sisa waktu yang ada saya meminta agar semua prajurit yang tergabung dalam Satgas untuk terus semangat melaksanakan pekerjaan TMMD ini. Karena apa yang kita lakukan semuanya di sini demi rakyat dan kita harus bersinergi bersama masyarakat untuk mengerjakan sasaran fisik di RT 12 ini,” tandasnya.(*)

 

Reporter : Yogi Wibawa

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed