oleh

Amankan Pilbup, Polres Malinau Dapat Tambahan 100 Personel Brimob dari Polda Kaltara

MALINAU – Meski situasi di Kabupaten Malinau, cenderung kondusif saat menghadapi musim Pemilu khusunya Pemilihan Bupati (Pilbup), namun bukan berarti hal itu bisa menjadi ajuan Polres Malinau untuk mengendurkan pengamanannya.

Bahkan, untuk menghadapi kerawanan Pilbup Malinau, Kapolres Malinau, AKBP Agus Nugraha SIK SH MH, mengatakan akan menerjunkan 1 kompi personel pengamanan baru, yang merupakan personel Brimob tambahan untuk menjadi pasukan pengamanan Pilbup Malinau yang dikirim langsung dari Markas Komando Kepolisian Daerah.

“Malinau ini wilayahnya luas, tentu kita butuh tambahan personel baru untuk membantu kita mengamankan Pemilu nanti,” kata Kapolres.

“Dan ada 100 personel Brimob yang dikirim ke kita. Nantinya 100 personel ini akan membantu pengamanan Pilbup KTT dan Pilbup Malinau,” pungkasnya.

Untuk saat ini Kab Malinau, memang masih merupakan wilayah aman dan tidak rawan konflik. Akan tetapi AKBP Agus Nugraha, tidak ingin mengambil resiko dan tetap akan melakukan segala upaya untuk mengamankan Pilbup Malinau.

“Memang di setiap pemilu disini selalu aman-aman saja, tidak seperti daerah lainnya. Namun mencegah lebih baik dari pada mengobati. Makanya tambahan personel pengamanan ini, sangat membantu kita disini,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed