Toko Nunukan Mart Hadir dengan Belanja Non Tunai di Nunukan

NUNUKAN – Mewakili Bupati Nunukan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Nunukan Muhammad Amin, SH, meresmikan Toko Nunukan Mart dengan belanja non tunai.

Dalam sambutannya, Muhammad Amin mengatakan, saat ini masyarakat di seluruh dunia sedang menghadapi situasi yang sangat sulit sebagai akibat merebaknya wabah covid-19, di mana perekonomian negara semakin sulit.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2018 votes

“Saya benar-benar merasa bangga sekali kepada masyarakat di Kabupaten Nunukan, karena di tengah situasi perekonomian yang sulit seperti saat ini akibat covid-19, masyarakat mampu menunjukkan semangat pantang menyerahnya, situasi krisis tidak membuat tekad dan kemauan mereka untuk memulai satu usaha menjadi padam,” kata Muhammad Amin, Senin (28/9/2020).

Baca Juga :  Arus Balik di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan Meningkat

Dia juga mengatakan, setidaknya sudah ada 3 tempat usaha yang diresmikan, salah satunya saat ini sebuah toko yang hadir dengan konsep lebih moderen, d tunjang oleh manejemen pengelolaan yang profesional. “Saya optimis toko Nunukan Mart akan bisa eksis dan diterima dengan baik oleh masyarakat,” jelasnya.

Hal yang sama disampaikan Ustazah Arpiah, pemilik Toko, bahwa Nunukan Mart juga membuka lebar-lebar peluang kerja sama kepada mitra UMKM dan industri rumah tangga yang ingin menitipkan hasil usahanya, tentunya dengan pembebasan biaya sewa.

Baca Juga :  Bobol Rumah dan Konter HP, Mantan PMI Ini Diringkus Polisi

“Kami sebagai salah satu manajemen toko telah memutuskan pembebasan biaya sewa kepada masyarakat atau Industri Rumah Tangga yang ingin menitipkan hasil usahanya, untuk membantu dalam hal pemasaran dan mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Nunukan,”  bebernya.

Dia juga menyadari bahwa pandemi Covid-19 berdampak ke banyak aspek, terutama kepada UMKM yang mengalami tantangan semakin keras, sehingga diambil inisiatif dari manajemen untuk memberi pembebasan biaya sewa kepada UMKM yang akan menitupkan produknya.

Baca Juga :  Arus Balik Lebaran Rawan Perlintasan PMI Ilegal di Nunukan

“Semoga dengan inisiatif ini setidaknya bisa meringankan beban mitra UMKM dan tetap bisa menjalankan usaha meski dalam kondisi yang serba sulit,” harapnya

Untuk diketahui, hingga saat ini total member yang telah mendaftar dan memiliki kartu member sebanyak 438 orang di Toko Nunukan Mart. (*)

 

Reporter: Darmawan

Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *