oleh

Tarakan Berduka, Zainal-Yansen Sampaikan Belasungkawa dan Beri Santunan Korban Longsor

TARAKAN – Musibah longsor yang terjadi di Tarakan tadi pagi, memakan korban jiwa. Belasan nyawa melayang akibat musibah yang disebabkan hujan deras dan angin kencang yang terjadi dini hari tadi, Senin 28 September 2020.

Dikejutkan kabar duka tersebut, Drs. Zainal A Paliwang, S.H.,M.Hum langsung turun ke titik lokasi kejadian longsor yang berada di Juata Permai, Kelurahan Tarakan Utara, untuk menyampaikan bela sungkawa yang mendalam. Serta memberikan dukungan moril dan santunan bagi keluarga korban yang ditinggalkan.

“Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Pagi ini saya dikejutkan dengan kabar musibah terjadinya banjir dan longsor di Kota Tarakan dan dari hati yang paling dalam, saya dan keluarga turut berduka cita atas musibah ini,” ujar Drs. Zainal A Paliwang, S.H.,M.Hum saat berada di rumah duka korban longsor, Senin (28/9/2020).

“Semoga Allah menempatkannya di tempat yang paling indah bersama orang-orang baik dan beriman, serta keluarganya yang ditinggalkan diberi kesabaran dalam menerima cobaan ini. Percayalah, pasti Allah akan mempertemukan kalian kembali di surga kelak,” tandasnya.

Sementara, Calon Wakil Gubernur Kaltara Dr. Yansen TP M.Si yang merupakan pasangan dari Zainal A. Paliwang juga menyampaikan belasungkawa yang mendalam. Yansen TP mengatakan bahwa musibah datang tanpa disangka-sangka. Ini cobaan berat bagi warga Kota Tarakan, yang kehilangan orang-orang yang dikasihi dan semoga dapat dikuatkan dan diteguhkan hatinya.

Yansen pun mengajak mendoakan para korban agar ada hikmah baik dari setiap bencana yang menimpa. “Kita juga berdoa bersama-sama supaya Tuhan memulihkan kembali kehidupan mereka dengan memberikan sukacita yang sempat terhilang karena bencana banjir dan tanah longsor ini. Kami percaya Tuhan sanggup memenuhi apa yang mereka butuhkan, baik itu tempat tinggal, pakaian, makanan, dan tentunya kedamaian dalam hati,” tutup pria akrab disapa YTP ini.(*)

 

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed