oleh

Kapolda Silaturahmi dan Rakor dengan Pjs. Gubernur Kaltara, Bahas Pilkada dan Pencegahan Covid-19

TANJUNG SELOR – Untuk pertama kalinya Pjs. Gubernur Kaltara Dr. Drs. H. Teguh Setyabudi, M.Pd melakukan silahturahmi dan sekaligus melaksanakan rapat koordinasi (rakor) bersama Forkompimda Kaltara, Senin (28/09/2020) yang juga dihadiri Kapolda Kaltara Irjen Pol Drs. Bambang Kristiyono, M.Hum.

Mengingat kondisi pandemi yang saat ini masih melanda dan tingginya kasus positif Covid -19, silahturahmi dilaksanakan dengan metode Vicon. Dalam kesempatan pertama, Pjs. Gubernur Kaltara memperkenalkan diri dan mohon diri untuk bergabung di Kaltara dan berharap bisa bekerjasama dengan Forkompimda Kaltara untuk bisa melaksanakan tugas selama Gubernur Kaltara aktif melakukan cuti selama masa kampanye.

Ada beberapa poin yang menjadi perhatian Pjs. Gubernur Kaltara pada Rakor kali ini, yaitu salah satunya adalah pencegahan dan penanganan Covid-19 terkait dengan akan dilaksanakannya tahapan Pemilukada yang tidak lama lagi akan digelar.

Terkait hal di atas, beliau sempat mencermati untuk tahapan pemilukada selanjutnya, seperti debat paslon dan sistem kampanye. Di sini juga Pjs. Gubernur Kaltara menegaskan prinsip netralitas ASN dalam masa kampanye.

Dalam kesempatannya, Kapolda Kaltara yang didampingi Irwasda Polda Kaltara Kombes Pol Drs. Yosi Hariyoso dan Plt. Kabid Humas AKBP Budi Rachmat S.I.K., menyampaikan selamat datang kepada Pjs. Gubernur Kaltara.

Kapolda juga menyampaikan tentang giat Polda Kaltara selama ini, terkhusus selama masa pandemi. Seperti pelaksanaan operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan yang saat ini digelar. Dan juga pengamanan masa kampanye kepada seluruh paslon untuk terus mematuhi protokol kesehatan.

Demi menjaga Pemilukada yang aman dan sukses, Kapolda Kaltara menegaskan akan menjunjung tinggi netralitas Polri dalam Pemilukada. Sehingga tugas polri dalam mengawal pemilukada tahun ini bisa berjalan aman dan sukses.

“Kita dukung Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat dalam menyejahterakan masyarakatnya, tapi tetap harus mematuhi peraturan yang berlaku,” tutur Kapolda Kaltara.(*)

 

Sumber: Bid Humas

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed