oleh

Tetap Semangat di Hari Libur, Satgas TMMD dan Warga Bahu Membahu Bersihkan Puing Bangunan Lama Masjid An-nur

TARAKAN – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0907/Trk tetap berlanjut. Meski kebanyakan orang tengah bersantai menghabiskan hari libur akhir pekan untuk berkumpul bersama keluarga, namun cara berbeda ditunjukkan Personel Satgas TMMD bersama warga yang kompak dan penuh semangat merobohkan dinding tempat wudhu bangunan lama dari masjid An – Nur di RT 16, Kelurahan Karang Harapan, untuk dibenahi sebagai wujud pengabdian terhadap negeri, salah satunya melalui renovasi rumah ibadah, Ahad (27/09/2020).

Baca Juga :  Semangat Kemerdekaan Bersama Telkomsel : Buka Peluang untuk Tumbuh

Meski sinar matahari terpantau cukup terik siang tadi, pengerjaan secara gotong-royong yang dilakukan oleh Satgas TMMD bersama masyarakat tetap berjalan aman dan lancar. Tampak pula suasana saling membagi tugas antara warga dan personel Satgas berseragam loreng khas TNI membuang pecahan beton dari reruntuhan dinding hijau muda, usai dihujamkan palu untuk dibersihkan kembali agar masjid terlihat rapi.

Baca Juga :  Korban Dugaan Kasus Investasi Tanah Bodong di Bulungan Berasal dari Tarakan Buka Suara

Komandan SSK Satgas TMMD Kapten Inf. Pattah Setiawan menyampaikan rasa syukurnya lantaran sampai saat ini pekerjaan berjalan lancar dan juga tertib. Sekaligus mengapresiasi semangat dari Satgas dan masyarakat yang tetap kompak dalam setiap sasaran pekerjaan.

“Saat ini kita lakukan pembersihan, dan alhamdulillah semua pekerjaan tetap berjalan lancar dan tertib,” ujar Komandan SSK Satgas TMMD Kapten Inf. Pattah Setiawan kepada benuanta.co.id, Ahad (27/9/2020).

Baca Juga :  Penggabungan Pelindo I, II, III dan IV Mulai 1 Oktober 2021, Integrasi antar Pelabuhan Diyakini Tekan Harga Barang

Menurutnya, kebersamaan serta semangat gotong royong dari TNI dan masyarakat seperti ini patut dijaga, agar tujuan yang dihasilkan pun bisa dirasakan masyarakat luas sejalan dengan manfaatnya.

“Terlebih kebersamaan serta semangat gotong royong bersama warga merupakan pemicu bagi kami untuk lebih giat dalam bekerja di lapangan,” tandasnya.(*)

 

Reporter : Yogi Wibawa
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed