Tetap Semangat di Hari Libur, Satgas TMMD dan Warga Bahu Membahu Bersihkan Puing Bangunan Lama Masjid An-nur

TARAKAN – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0907/Trk tetap berlanjut. Meski kebanyakan orang tengah bersantai menghabiskan hari libur akhir pekan untuk berkumpul bersama keluarga, namun cara berbeda ditunjukkan Personel Satgas TMMD bersama warga yang kompak dan penuh semangat merobohkan dinding tempat wudhu bangunan lama dari masjid An – Nur di RT 16, Kelurahan Karang Harapan, untuk dibenahi sebagai wujud pengabdian terhadap negeri, salah satunya melalui renovasi rumah ibadah, Ahad (27/09/2020).

Baca Juga :  Buka Bersama, Pj. Wali Kota dan Gubernur Bagikan Bantuan Beras ke Petugas Kebersihan

Meski sinar matahari terpantau cukup terik siang tadi, pengerjaan secara gotong-royong yang dilakukan oleh Satgas TMMD bersama masyarakat tetap berjalan aman dan lancar. Tampak pula suasana saling membagi tugas antara warga dan personel Satgas berseragam loreng khas TNI membuang pecahan beton dari reruntuhan dinding hijau muda, usai dihujamkan palu untuk dibersihkan kembali agar masjid terlihat rapi.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

Komandan SSK Satgas TMMD Kapten Inf. Pattah Setiawan menyampaikan rasa syukurnya lantaran sampai saat ini pekerjaan berjalan lancar dan juga tertib. Sekaligus mengapresiasi semangat dari Satgas dan masyarakat yang tetap kompak dalam setiap sasaran pekerjaan.

Baca Juga :  Harga Telur Ayam Ras Mulai Tembus Rp 72 Ribu

“Saat ini kita lakukan pembersihan, dan alhamdulillah semua pekerjaan tetap berjalan lancar dan tertib,” ujar Komandan SSK Satgas TMMD Kapten Inf. Pattah Setiawan kepada benuanta.co.id, Ahad (27/9/2020).

Menurutnya, kebersamaan serta semangat gotong royong dari TNI dan masyarakat seperti ini patut dijaga, agar tujuan yang dihasilkan pun bisa dirasakan masyarakat luas sejalan dengan manfaatnya.

Baca Juga :  DKP Kaltara Tes Kandungan Formalin pada Ikan di Tiga Pasar Tradisional Tarakan

“Terlebih kebersamaan serta semangat gotong royong bersama warga merupakan pemicu bagi kami untuk lebih giat dalam bekerja di lapangan,” tandasnya.(*)

 

Reporter : Yogi Wibawa
Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *